Banner

Banner
Pemkab OKU

Kepala Desa Simpang Sungai Are Siagakan Bentor Pengangkut Sampah

Kepala Desa Simpang Sungai Are Siagakan Bentor Pengangkut Sampahbaturajaradio.com - Mengatasi sampah yang  kerap menjadi masalah di waktu musim penghujan. Pemerintah Desa menyiapkan alat untuk mengatasinya.

Kepala Desa Simpang Kecamatan Sungai Are, Rahmat Abadi yang memiliki lokasi pembuangan sampah di penghujung desa dan tepat di pinggir jalan raya, mewacanakan menyiapkan kendaraan roda tiga berupa bentor untuk mengangkut sampah.

"Untuk menanggulangi masalah sampah ini, nanti akan kita persediakan satu unit Motor Roda Tiga, untuk mengangkut dan mengalokasikan sampah,"terang Rahmat Abadi, Rabu (12/6/2019).


Disampaikannya, Pemerintah desa akan menyediakan satu unit Kendaraan Motor roda tiga khusus untuk mengangkut sampah - sampah yang berserakan.

Selain itu untuk mengurangi penumpukan sampah yang dikhawatirkan menimbulkan penyakit yang berbahaya bagi warga Pemdes akan memberikan sanksi berupa memberlakukan Peraturan Desa mengenai sampah.
"Kita akan buat perdesnya, dan bagi yang tidak meng indahkan maka akan kita kenakan sanksi bagi mereka yang ketahuan membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Terpisah Anggota DPRD OKU Selatan, Gunawan Sucita SE, dari fraksi Hanura menganjurkan sampah dapat dimanfaatkan menjadi bahan gas.

"Sampah bisa diolah menjadi bahan gas, dan saat ini mereka sedang mengembangkan tehnologi dalam mengubah sampah menjadi bahan gas yang bisa di manfaatkan bagi kebutuhan rumah tangga," paparnya.

Menurutnya, melalui pelatihan yang pernah ia ikuti, sampah bisa dimanfaatkan, hanya saja diperlukan pelatihan bagi petugas untuk membidangi terkait pengelolaan tersebut.



(https://palembang.tribunnews.com/2019/06/12/kepala-desa-simpang-sungai-Are)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.