Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

11 Objek Wisata Indonesia Yang Terkenal di Dunia

Objek wisata Indonesia yang Menduniabaturajaradio.com -Negara tercinta kita Indonesia memang memiliki keindahan alam nusantara tidak terhingga yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

 Sebagai penduduk asli Indonesia kita sudah sepatutnya berbangga hati lho Toppers tinggal di negeri yang dikelilingi beribu – ribu pulau dengan keindahan yang tiada duanya. Gak heran kalau banyak turis wisatawan yang rela berdatangan dari berbagai negara untuk menikmati objek wisata Indonesia yang populer di mancanegara.

Dari sekian banyak objek wisata di Indonesia favorit yang sering dikunjungi, beberapa diantaranya bahkan sudah terkenal hingga ke seluruh dunia lho! Mau tahu apa aja itu? Yuk, telusuri ragam tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia berikut:
Tujuan Wisata Indonesia yang Populer di Mata Dunia

1. Danau Toba (Sumatera Utara)

Sumber gambar: Sindonews

Toppers pernah berkunjung ke Danau Toba? Danau dengan keindahan yang tidak tertandingi ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria. Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an lho!

Objek wisata Nusantara yang terkenal di Dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi dan sebenarnya lebih tepat disebut laut karena dengan luas sebesar itu di tengahnya terdapat pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Bisa bayangin kan Toppers betapa megahnya danau di Sumatera Utara ini?

Selain itu, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter. Buat Toppers yang sedang atau ingin berkunjung ke Medan, Sumatera Utara tidak boleh lupa untuk mampir menikmati keindahan Danau Toba, ya.

2. Nusa Penida (Bali)

Sumber gambar: Beautiful Bromo

Pulau Bali, sudah tidak bisa dipungkiri lagi namanya memang merajalela ke seluruh dunia karena pemandangannya yang indah, budayanya yang masih kental terasa dan pantai nya yang eksotis. Saat Toppers berkunjung ke Bali jangan heran kalau banyak banget turis berlalu lalang di sana, bahkan beberapa ada yang menetap di Bali lho!

Salah satu objek wisata di Bali yang populer di mata dunia saat ini adalah Nusa Penida. Tempat wisata Indonesia favorit ini adalah pilihan tepat untuk Toppers yang suka melakukan Island Hoping, dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

Dengan panorama pantai yang indah Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya menawarkan pengalaman berbeda dan tentunya akan memanjakan Toppers yang juga memiliki hobi fotografi.

3. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Sumber gambar: Twisata

Destinasi wisata populer di Indonesia lainnya yang juga ramai dikunjungi wisatawan asing adalah Taman Laut Bunaken yang tepatnya berada di Teluk Manado. Bunaken menjadi salah satu objek wisata di Indonesia yang mengundang decak kagum karena keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain.

Berkunjung ke Taman Laut Bunaken, Toppers akan menemukan keindahan kehidupan di dalam laut yang membuat mata kamu tidak bisa berhenti memandangnya. Di dalam taman laut ini terdapat 13 jenis terumbu karang yang didominasi dengan bebatuan laut.

Selain itu, pemandangan yang paling menarik adalah adanya terumbu karang terjal vertikal yang menjulang ke bawah sedalam 25 – 50 meter. Tidak sampai di situ, mata kita akan dimanjakan dengan 91 jenis ikan yang ada di dalamnya.

Tidak heran kalau Taman Laut Bunaken menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan terutama para pecinta laut. Apalagi tujuan wisata Indonesia favorit wisatawan asing ini menyediakan fasilitas untuk scuba diving dengan 20 titik penyelaman terbaik, dimana penyelam dapat kesempatan berenang di dasar laut dengan beragam biota laut yang menakjubkan.

4. Wakatobi (Sulawesi Tenggara)

Sumber gambar: Eco Lodge Tourism

Masih berada di Pulau Sulawesi, Taman Nasional Wakatobi juga merupakan salah satu tujuan wisata dunia bagi yang ingin mengeksplorasi keindahan alam bawah laut. Dengan luas mencapai 13.900 km2, tujuan wisata terkenal asal Indonesia ini memiliki tak kurang dari 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan-ikan bawah laut sehingga menciptakan panorama bawah laut yang tiada tanding.

Hal ini menjadikan Wakatobi sebagai salah satu surga menyelam bagi para travelerdari berbagai penjuru dunia.

5. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

Sumber gambar: Manado Express

Surga dunia di Indonesia selanjutnya adalah kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat dengan kekayaan laut terlengkap di bumi. Raja Ampat atau Empat Raja merupakan 4 pulau indah yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. Empat pulau utama yang dimaksud adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool.

Nama – nama tersebut berasal dari mitos lokal dari warga – warga di sekitar pulau Raja Ampat. Keindahan dan kemegahan dari objek wisata populer asal Indonesia ini mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke sini dan merasakan pengalaman sekaligus pemandangan yang tidak akan terlupakan.

Dengan wilayah pulau mencakup hingga 4,6 juta hektar tanah dan laut, kita bisa menemukan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Perlu diketahui Toppers, menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di pulau yang menakjubkan ini.



6. Gunung Bromo (Jawa Timur)

Sumber gambar: Tribunnews

Kalau kamu pernah berkunjung ke Jawa Timur gak lengkap rasanya kalau belum menginjakkan kaki ke Gunung Bromo ini. Salah satu gunung berapi yang masih aktif ini memiliki pesona dengan dikelilingi pasir laut yang luas. Meskipun bukan salah satu gunung tertinggi di Indonesia, namun keindahan Gunung Bromo tidak ada duanya dan membuat para pengunjung dapat merasakan pemandangan yang fantastis dan spektakuler.

Wisatawan dapat berkuda dan mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang menawan saat matahari terbit dan terbenam. Bisa jadi pengalaman secara langsung yang tidak terlupakan lho Toppers! Dengan keindahan yang menakjubkan itu tidak heran jika objek wisata di Indonesia satu ini menjadi para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

7. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)

Sumber gambar: Okezone

Destinasi wisata Indonesia yang tersohor di mata dunia selanjutnya adalah Pulau Komodo. Pulau yang berlokasi di Kepulauan Nusa Tenggara Timur ini merupakan rumah bagi ratusan Komodo, hewan endemik yang dilindungi di Indonesia.

Selain bisa mengamati perilaku dan mengeksplorasi habitat dari hewan purba ini, Pulau Komodo juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda yang dikenal dengan nama “Pink Beach“. Di dunia sendiri pantai seperti ini hanya terdapat tujuh di seluruh dunia menjadikannya sebagai salah satu tujuan wisata Indonesia yang mendunia.

8. Candi Borobudur (Jawa Tengah)

Sumber Foto : wikipedia

Salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang mendunia lainnya adalah Candi Borobudur. Sebagai candi Budha terbesar di dunia dengan luas tak kurang dari 123 X 123 meter, objek wisata populer asal Indonesia yang berada di Magelang ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang terkenal akan arsitekturyang memukau.

Setiap tahunnya, tak cuma wisatawan domestik tetapi banyak juga wisatawan asing yang tertarik untuk mengamati keindahan dari Candi Borobudur. Berbagai relief yang menceritakan mengenai berbagai ajaran dalam agama Budha dan perjalanan hidup Sidharta Gautama hingga mencapai pencerahan sempurna bisa Toppers temukan di tempat wisata favorit asal Indonesia.

Candi Borobudur sendiri memiliki total tak kurang dari 504 arca Buddha dan 2.672 panel relief pada dinding-dindingnya. Menakjubkan sekali, bukan?

9. Tana Toraja (Sulawesi Selatan)

Sumber gambar: Tana Toraja

Indonesia memang kaya akan adat dan budaya yang menarik mata dunia. Salah satu destinasi wisata Indonesia yang terkenal akan kekayaan tradisi budayanya adalah Kabupaten Tana Toraja.

Terletak di Sulawesi Selatan dikawasan pegunungan yang indah, Toppers masih bisa melihat uniknya keseharian dan tradisi masyarakat adat Tana Toraja. Selain keindahan arsitektur tradisional rumah tongkonan, wisatawan juga bisa mengamati tradisi unik upacara kematian yang dikenal sebagai Rambu Solo yang biasanya diselenggarakan pada Juli dan Agustus

Keunikan dari tradisi ini menjadikan Tana Toraja sebagai tempat wisata asal Indonesia yang memiliki daya tarik mendunia.

10. Gili Trawangan

Sumber gambar: Bucketlist

Untuk pecinta pemandangan pantai, Gili Trawangan bisa jadi pilihan objek wisata Nusantara mendunia yang Toppers singgahi. Dengan kombinasi langit biru dengan semburat awan putih, jernihnya air laut dibingkai pasir putih menjadikan Gili Trawangan sebagai tujuan wisata populer baik bagi wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

Selain pantai dan alam bawah laut, tempat wisata Nusantara yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga memiliki berbagai lansekap menakjubkan dan juga spot-spot foto yang instagramable, lho.

11. Goa Gong (Jawa Timur)

Sumber gambar: Beritagar

Tujuan wisata Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Goa Gong yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Panorama eksotik yang ditawarkan oleh objek wisata alam Indoneisa ini disebut-sebut sebagai salah satu goa terindah di Asia Tenggara.

Bertualang di Goa Gong, Toppers akan disuguhkan keeksotisan struktur stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami di Goa ini. Meskipun tidak sepopuler tempat wisata Indonesia lainnya, Goa Gong merupakan destinasi wisata favorit bagi para traveler dunia yang berjiwa petualang.

Gimana bangga kan sebagai Indonesia? Masih banyak lagi tempat lain di Indonesia yang bakal buat kamu makin jatuh cinta dengan Indonesia. Tugas kita merawat dan melindungi tanah air kita, demi warisan untuk anak cucu kita kelak.

Gimana Toppers? Ternyata Indonesia menyimpan keindahan alam yang masih alami dan mampu membuat para wisatawan dunia jatuh hati. Sebagai salah satu penduduk Indonesia kita mestinya bisa merawat kekayaan alam Indonesia mulai dari hal – hal kecil nih Toppers.(tokopedia.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.