Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Simple Agar Selalu Terlihat Cantik Tanpa Makeup

baturajaradio.comBuat kamu yang emang enggak suka pakai make up gausah minder, tanpa make up kalian juga masih bisa cantik kok!

Dream - Sebagai cewek, tentunya kamu pasti suka sama yang namanya dandan dan pakai make up dong? Nggak bisa dipungkiri kalo make up bakal bikin wajah kamu terlihat lebih cantik dan menarik.

Ada yang suka memakai make up tebal, tapi ada juga yang tidak suka. Malah lebih memilih untuk tidak memakai make up sama sekali.

Nah buat kamu yang emang tak suka menggunakan make up, tak perlu minder. Tanpa make up kalian juga masih bisa cantik kok.

Dan yang pasti akan memancarkan kecantikan alami kamu. Dilansir dari brightside.meberikut 10 tips selalu tampil cantik walau tanpa makeup:

1. Buat alismu terlihat sempurna

Sepasang alis yang sempurna tak hanya berfungsi sebagai pembingkai wajah, tapi juga menegaskan karaktek mata, membuat mata terlihat semakin menarik dan menjadi kunci harmonisasi wajah seseorang.

Bentuk alis yang rapi membantu mata terlihat lebih besar, walapun tidak menggunakan eye liner dan eye shadow. Namun jangan terlalu berlebihan dalam membentuk dan merapikan alis. Cukup pangkas helaian rambut alis sesuai alur dan garis alami alis.

Jika kamu tidak dilahirkan dengan alis tebal, ada cara sederhana yang dapat kamu coba adalah dengan mengoleskan minyak jarak pada alis. Kemudian dipijat-pijat dengan lembut. Setelah itu diamkan hingga beberapa saat dan bersihkan dengan kapas basah.

Lakukan perawatan alis dengan minyak jarak ini hingga alis Anda tumbuh lebih lebat seperti yang kamu idamkan.

2. Membuat mata lebih menonjol

Cobalah membuat matamu lebih terlihat besar dengan bulu mata yang lentik.

Bagaimana caranya? Mudah sekali, kamu hanya perlu menjepit bulu mata dengan memakai penjepit khusus bulu mata di bagian pangkal dan hampir dekat di garis mata. Lakukanlah secara lembut dan biarkan beberapa detik dan kemudian lepaskanlah jepitan tersebut.

Dan cobalah untuk menjauhi timbulnya mata panda atau kantung mata dengan merubah pola hidup, jangan sering begadang!

3. Putihkan Gigimu

Gigi yang putih dan berkilau akan membuat senyum dan penampilan kamu lebih menarik. Sikatlah gigi anda setidaknya 2 kali sehari menggunakan pasta gigi berfluoride. Kurangi makanan dan minuman penyebab gigi kuning seperti kopi, teh, permen atau meminum minuman soda yang manis membuat gula menempel pada gigi anda dan memberi makanan bagi bakteri.

4. Jangan lupakan bibirmu

Bibir kering dan pecah-pecah bisa merusak penampilan segar. Oleskan pelembap bibir sesekali jika bibir terasa kering. Untuk menghindari bibir pecah-pecah, perbanyaklah konsumsi air putih serta buah-buahan segar.

5. Pilih gaya rambut yang bagus dan cocok dengan wajah

Tidak semua gaya rambut sesuai dengan semua wajah. Kamu mungkin melihat tidak cocok dengan gaya tertentu, tapi bisa benar-benar terlihat manis jika menggunakan gaya rambut lainnya.

Rambut bergelombang dapat mengacaukan penampilan kamu. Gaya rambut dikepang atau ikal mungkin membuat kamu terlihat lebih menarik. Ingat bahwa rambut membuat perbedaan besar untuk wajah dan penampilan.

Dan cobalah untuk menyisir rambut di saat sudah dalam kondisi kering.

6. Menggunakan sunscreen

Kulit harus dijaga terlindungi dari sinar matahari, maka kamu harus memakai tabir surya. Ada banyak tabir surya khusus dijual tanpa jadi satu dengan kosmetik, kamu biasanya dapat membeli di apotik dan merupakan bahan yang tidak memerlukan resep dokter.

Bertanya pada apoteker jenis tabir surya, karena itu melindungi kulit lebih efektif daripada tabir surya dalam bentuk kosmetik.

7. Perhatikan kesehatan kulit wajah

Membersihkan wajah tidak boleh diabaikan karena kulit mudah terpapar kotoran dan bakteri. Hindari untuk menggunakan sabun yang keras saat membersihkan wajah.

Di luar itu, janganlah terus menerus membersihkan muka dengan sabun lantaran dapat menyingkirkan kelembapan kulit maksimal 2 kali sehari. Upayakan untuk memakai beberapa bahan alami di sekitar Anda, seperti lidah buaya atau kunyit.

8. Istirahat yang cukup

Bila kamu menginginkan memiliki kulit cantik dan bebas keriput, tidur selama 7-8 jam semalam mutlak harus kamu kerjakan.

Tidur yang cukup bermanfaat untuk meredakan stress dan memulihkan tenaga sesudah melakukan aktivitas selama seharian. Dengan cukup tidur, produksi kolagen yang berperan untuk kesehatan kulit akan normal.

9. Cobalah untuk diet serat

Manfaat sering mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi akan memberikan pengaruh positif pada kesehatan kita. Bahkan pada individu yang melakukan diet serat akan mendapatkan dirinya selalu dalam kondisi fit dan bugar.

Manfaat diet berserat pada kesehatan seperti dapat meningkatkan kinerja dan fungsi organ tubuh kita.

Beberapa penelitian terbaru mengungkapkan, dengan secara rutin mengkonsumsi serat dalam jumlah yang tepat bisa mencegah berbagai penyakit pada sistem organ tubuh. 

10. Pintar memadukan efek warna

Mungkin kamu selalu berpikir jika teman kamu terlihat menakjubkan dengan pakaian hitam, maka sobat juga memutuskan untuk mengenakan pakaian hitam.

Mungkin terlihat seperti badut karena hitam itu tidak sesuai. Jadi sobat tidak perlu meniru orang lain. Setiap orang memiliki gaya sendiri. Berpakaian dengan gaya dan warna yang kamu suka.

https://www.dream.co.id/lifestyle/10-cara-simple-agar-selalu-terlihat-cantik-tanpa-makeup-170120n.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.