Banner

Banner
Pemkab OKU

Siap Sukseskan Pilgub, ini Yang Dilakukan Perangkat KPUD OKU Timur





Baturajaradio.com- KPUD OKU Timur bersama Panwaslu OKU Timur terus melaksanakan giat monitoring Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Sosilisasi seputar partisipan Pemilih di beberapa Kecamatan serta di beberapa tempat lainnya, di antaranya di Kecamatan Martapura, BP Peliung, rumah tahanan (Rutan) cabang Martapura hingga di sekolah menengah tingkat Atas. 
Ketua KPU OKU Timur H Leo Budi Rachmadi, SE ketika di wawancarai dalam sela sela kegiatan Monitoring ini menyebutkan, monitoring DPS ini untuk memastikan setiap DPS harus sudah di umumkan kepada warga dengan cara memasang setiap DPS di tempat strategis sesuai dengan instruksi dari KPU RI, sehingga DPS yang telah di umumkan dapat di lihat oleh warga, sebagai bahan jika ada warga yang belum terdaftar dapat di usulkan untuk di masukkan dalam Daftar pemilih sesuai aturannya. 
"Terkait Daftar Pemilih, saat ini sudah masuk dalam tahap pengumuman DPS, dimana sebelumnya PPK dan PPS telah di perintahkan untuk mengumumkan DPS di tempat strategis dan mudah di jangkau warga, maka demikian kita harus pastikan DPS ini betul betul telah di umumkan, sehingga warga mengetahui apakah sudah terdaftar atau belum menjadi pemilih," ucapnya. Senin, (2/4).
Selain itu, dalam sela sela tatap muka bersama warga, Leo juga menghimbau kepada warga setempat jika terdapat ada warga yang belum melakukan perekaman E-KTP agar segera melakukan perekaman E-KTP sehingga memiliki hak memilih dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 mendatang.
"Dengan di umumkannya DPS ini mudah mudahan tidak ada warga yang tidak terdaftar menjadi pemilih, dan kita juga terus melakukan berbagai sosialisasi, baik itu berkaitan dengan Daftar pemilih maupun terhadap partisipasi pemilih, demi suksesnya Pilgub mendatang," tegas Leo. 
Sementara itu, Ketua Panwaslu OKU Timur ahmad gufron melalui Pimpinan Panwaslu OKU Timur Benny Tenagus juga menyebutkan, selain ikut memantau DPS, beberapa hari kedepan pihaknya  juga akan terus melakukan pengecekan terhadap Posko pengaduan yang di buka di Panwascam agar terus berjalan efektif.
"Sore ini setiap Panwascam akan melakukan perekapan terhadap laporan warga yang belum melakukan perekaman E-KTP, jika ada warga yang melaporkan maka akan segera kita sampaikan ke Disdukcapil, kita akan terus himbau ke Panwascam dan PPL untuk terus mensosialisasikan terkait warga yang belum melakukan perekaman E-KTP ini," tukasnya.(http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.