Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KPK Ingatkan Kerawanan Korupsi pada 10 Daerah dengan Anggaran Terbesar Ini

Baturajaradio.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan giat pencegahan korupsi ‎terhadap sepuluh daerah yang memiliki anggaran terbesar. Giat pencegahan ini juga menggandeng Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP).

Sepuluh perwakilan daerah yang diundang KPK‎ untuk membahas kerawanan korupsi yakni Sekda Provinsi Jawa Tengah, Sekda Kota Semarang, Sekda Provinsi Jawa Barat, Sekda Kota Bandung, Sekda Sumatera Utara, Sekda Kota Medan, Sekda Provinsi Jawa Timur, Sekda Kota Surabaya, Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, dan Sekda Kota Makasar.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sepuluh daerah tersebut diundang untuk mencegah maraknya kegagalan pengadaan dan korupsi di daerah yang dapat menyebabkan kerugian keuangan negara.

"Mencermati maraknya korupsi di daerah dan tingginya alokasi keuangan negara untuk membiayai pengadaan barang dan jasa yang seharusnya hasil pengadaan dan pembangunan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, maka serangkaian tindakan pencegahan dilakukan," kata Febri melalui pesan singkatnya, Senin (5/3/2018).
Febri melanjutkan, sekretaris daerah di atas diundang karena memiliki anggaran terbesar dibanding dengan daerah lain di Indonesia. "Sepuluh daerah ini‎ dipilih karena memiliki anggaran pengadaan barang dan jasa terbesar di seluruh Indonesia," ujarnya. (news.okezone.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.