Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » Sumatera Barat Jadi Tuan Rumah Pekan Nasional Tani dan Nelayan 2020

Baturaja Radio - Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke 15 yang berlangsung sejak 6 Mei 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, resmi ditutup hari ini. Perhelatan serupa akan digelar lagi tiga tahun mendatang dengan tuan rumah Sumatera Barat. 

Setelah dibuka langsung Presiden Joko Widodo akhir pekan lalu, Penas KTNA yang diikuti 35 ribu lebih pegiat tani dan nelayan dari seluruh Indonesia pagi tadi resmi ditutup Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke 15 yang berlangsung sejak 6 Mei 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, resmi ditutup hari ini. Perhelatan serupa akan digelar lagi tiga tahun mendatang dengan tuan rumah Sumatera Barat. 

Setelah dibuka langsung Presiden Joko Widodo akhir pekan lalu, Penas KTNA yang diikuti 35 ribu lebih pegiat tani dan nelayan dari seluruh Indonesia pagi tadi resmi ditutup Gubernur Aceh Zaini Abdullah.
BERITA REKOMENDASI
 
akan kembali dihelat pada 2020 di Padang, Sumatera Barat. Ia berharap, kesuksesan Penas KTNA di Aceh bisa menjadi acuan untuk penyelenggaraan acara itu di Padang nantinya.
"Penas ke 16 pada 2020 akan dilaksanakan di Sumbar diharap menarik dan sukses seperti di Aceh. Penas ke depan diharapkan peran petani dan nelayan akan semakin besar," kata Hari di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (11/5/2017). 

Penetapan Sumatera Barat sebagai tuan rumah pada 2020, kata dia, merupakan kesepakatan yang dilakukan oleh petani dan nelayan. Disamping itu pemerintah Sumbar juga telah menyampaikan kesiapan terkait Penas nanti.
Sementara Ketua KTN
A Nasional, Winaro Tohir, meminta seluruh petani dan nelayan yang ikut dalam Penas KTNA di Aceh, memperbaiki usaha taninya lebih cerdas dan memulai pertanian yang memiliki nilai ekonomi tinggi.
"Jadilah pelopor pertanian dan nelayan di wilayah sendiri. Selamat kembali ke daerah msing-masing. Jumpa lagi di bumi minang, Padang Sumatera Barat," pungkasnya (okezone.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply