Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » HM Kholid: OKUT Ini Daerah Penopang Pangan Indonesia

Baturaja Radio - Kunjungan Komandan Korem (Danrem) Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo ke Kabupaten OKU Timur tepatnya di Desa Negeriratu Baru, Kecamatan Bunga Mayang, Kamis (11/5/2017), mendapat sambutan hangat dari Pemerintah OKU Timur. 

Kunjungan dalam rangka memperkenalkan penemuan baru dari TNI dalam bidang pertanian untuk meningkatkan PH tanah tersebut dihadiri langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Dandim OKU Dandim OKU Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE, Kapolres OKU AKBP Irsan Sinuhaji serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Usai menyaksikan penemuan baru TNI berupa produk Bios yang bisa menjaga PH tanah meskipun dilakukan penanaman terus menerus, Kholid mengharapkan agar pupuk cair tersebut selalu tersedia sehingga masyarakat bisa meningkatkan pertanian secara terus menerus mengingat OKU Timur merupakan salah satu wilayah dengan hasil pertanian cukup besar di Sumsel.

"Pertanian di OKU Timur ini terdiri dari berbagai jenis. Dan kesemuanya merupakan penopang pangan di Sumsel. Irigasi Tekhnis merupakan yang terbesar di Sumsel. Belum lagi pertanian lainnya seperti Kholtikultura, peternakan dan berbagai jenis pertanian lainnya yang terus dikembangkan," kata Kholid dihadapan ratusan personel TNI yang merupakan ujung tombak dari tercapainya kedaulatan pangan di Indonesia.(tribunnews.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply