Slider

GALERI

News

BUDAYA DAN WISATA

KULINER

TIPS

INFO

GALERI

» » KPU DKI Gelar Pleno Penetapan Cagub-Cawagub Terpilih Hari Ini

Baturaja Radio - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta akan menggelar rapat terbuka penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada DKI 2017 siang nanti. Kedua pasangan calon diundang dan diharapkan menghadiri acara tersebut.

"Acaranya rapat terbuka, pembacaan SK, sambutan dari gubernur jika hadir, kita sudah siapkan waktunya. Ya keduanya diundang, tapi soal datang belum tahu," ujar Ketua KPU DKI, Sumarno saat dihubungi detikcom, Kamis (4/5/2017) malam.

Ia mengatakan baru pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang sudah konfirmasi akan hadir. Sedangkan pasangan Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat belum mengkonfrimasi kehadirannya.

"Yang sudah konfrimasi paslon nomor 3 (Anies-Sandi) sudah konfrimasi hadir. Belum ada konfirmasi (Ahok-Djarot). Acara itu tidak wajib hadir juga, kalau misalnya beliau (Ahok) ada waktu. Yang wajib hadir pasangan calon terpilih nya," kata Sumarno.

Setelah penetapan pasangan calon terpilih, KPU DKI akan memberikan salinan SK-nya secara resmi kepada DPRD DKI Jakarta untuk tindak lanjut proses pelantikan. Komisioner KPU DKI, Betty mengatakan masalah pelantikan itu sudah bukan menjadi tugas dari KPU DKI.

"Setelah penetapan pasangan calon terpilih ini, ada langkah mengirimkan salinan SK secara resmi ke DPRD DKI Jakarta. Ini untuk tindak lanjut prosesi pelantikannya," jelas Betty.

"Nanti dari DPRD DKI diteruskan ke Mendagri dan Presiden. Kalau tidak ada halangan seusai salat Jumat acaranya," tambahnya.

Sebelumnya KPU DKI telah melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Sabtu (29/4) lalu. Dari hasil rekapitulasi lalu, Ahok-Djarot memperoleh suara 42,04 persen sedangkan Anies-Sandi mendapatkan suara sebesar 57,96 persen. (news.detik.com)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply