Header Ads

Kapolri Lepas 140 Pasukan Perdamaian ke Sudan

Baturaja Radio - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin upacara pemberangkatan pasukan Garuda Bhayangkara II Kontingen Formed Police Unit (FPU) IX ke Darfur, Sudan, Afrika. Pasukan yang berjumlah 140 personel ini akan bertugas selama satu tahun, menggantikan Kontingen FPU VIII.

Kontingen Garuda Bhayangkara II FPU IX ini akan dipimpin oleh AKBP Ahmad Arif Sopiyan, dengan jumlah anggota 140 personel terdiri dari 100 personel taktis dan 40 personel pendukung. Upacara pemberangkatan ini dilaksanakan di halaman Baharkam Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).


Saya sampaikan apresiasi pada personel yang terlibat. Rekan-rekan lah anggota terpilih, jadi merupakan anggota-anggota terbaik Polri," ujar Kapolri.

Kontingen FPU IX ini merupakan hasil rekrutmen dari 29 Polda dan empat satuan kerja Mabes Polri. Setelah lulus seleksi, mereka mendapat latihan yang meliputi kemampuan bahasa, teknis kepolisian, serta kemampuan menampilkan seni budaya khas Indonesia.


Pasukan ini memiliki tugas untuk melakukan pengendalian ketertiban umum, perlindungan terhadap personel dan fasilitas Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), serta melindungi warga sipil.

Rencananya Satuan Tugas (Satgas) ini berangkat ke Sudan pada hari Jumat, 20 Januari 2017 dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat yang di-charter dari PBB.

"Saya minta dengan kemampuan yang ada, laksanakan tugas dengan baik di Sudan. Jaga nama baik bangsa Indonesia, jaga nama baik institusi Polri, dan nama baik kalian sendiri," ujar Kapolri
. (https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.