Banner

Banner
Pemkab OKU

Terima Aduan Kominfo, Facebook Hapus Foto Pasangan Gay yang Sempat Viral

Baturaja Radio - Akhir-akhir ini beredar foto pasangan LGBT yang berasal dari salah satu akun Facebook. Kominfo meminta Facebook untuk menghapus konten itu.

Per pukul 02.00 WIB, Rabu (12/10/2016), foto tersebut sudah tak bisa dilihat.

"Sorry, this page isn't available. The link you followed may be broken, or the page may have been removed," demikian tertulis dalam laman akun facebook dengan inisial TCTC yang sudah dihapus itu.

Sebelum dihapus oleh facebook, laman foto tersebut dishare sampai kurang lebih 12.000 kali. Gambar di laman tersebut sangat meresahkan: memuat adegan mesra sesama lelaki.

Hal itulah yang membuat Kominfo bergerak dan melapor ke Facebook.

"Memang kami sudah melapor ke Facebook," kata Plt Kahumas Kominfo Noor Iza ketika dikonfirmasi Rabu sore ini.

Noor mengatakan kewenangan untuk menghapus konten di salah satu akun memang hanya dimili Facebook selaku penyedia layanan.

"Dan Facebook sangat concern dan concern dengan konten-konten yang inappropriate, salah satunya terkait LGBT," ujar Noor.

Noor mengatakan, Kominfo sebelumnya telah memanggil sejumlah pihak untuk berdikusi mengenai konten LGBT di sosial media dan aplikasi. Disepakati konten yang berbau atau mempromosikan LGBT harus dihapus.

"Intinya untuk hal-hal yang sifatnya konten berisi penyimpangan seksual dan menggambarkan penyimpangan, salah satunya yang terkait LGBT, itu harus dihapus," ujar Noor. (detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.