Header Ads

Banjir Bandang, Pemkab Garut Siap Cari Lahan untuk 2 Rusunawa Sumbangan Jokowi Mukhlis Dinilah - detikNews

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo berjanji akan segera menyumbangkan dua unit rusunawa untuk tempat tinggal para korban banjir bandang di Kabupaten Garut. Pemkab Garut gerak cepat untuk menindaklanjuti kabar baik itu.

"Tapi Pak Presiden sudah memastikan akan nyumbang dua tower untuk 200 Kepala Keluarga," kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Kampung Cimacan, Kamis (29/9/2016).

Rudy mengatakan tugas pihaknya yakni mencarikan lahan untuk membangun dua unit Rusunawa tersebut. Sejauh ini, pihaknya sudah memetakan dua lokasi yang paling cocok untuk pembangunan Rusunawa.

"Pemetaan kami yaitu di Karangpawitan dan Margawati," jelas Rudi.

Selain dua rusun dari presiden, rencananya Qatar Charity juga akan menyumbangkan dua unit Rusunawa untuk para korban. Namun, hingga saat ini Pemkab Garut belum menemukan lahan yang cocok untuk dua Rusunawa tambahan itu.

"Masih dikaji. Karena tidak bisa sembarang tempat untuk pembangunan Rusunawa, berbeda dengan rumah biasa," kata dia.

Seperti diketahui, para korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Garut tercatat mencapai 2.525 jiwa. Sebagian sudah menempati rusunawa milik Pemkab Garut. Namun, sebagian besarnya sementara waktu tinggal di posko pengungsian.(detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.