Header Ads

Api Menyembur dari Galian Drainase Depan Detos


Baturaja Radio - Api menyembur melalui galian proyek drainase di depan Mal Depok Town Square (Detos). Lidah api tampak menjulur setinggi 30 centimeter.

"Tiba-tiba keluar api dari galian. Saya langsung telepon PLN, saya kira kabel PLN yang terbakar," ungkap Leonardus, pihak manajemen Detos di depan Depok Town Square, Depok, Jawa Barat, Kamis (29/9/2016).


Api muncul sekitar pukul 08.20 WIB. Setengah jam kemudian satu mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan berupaya memadamkan. Disusul rombongan 2 mobil pemadam kebakaran Kota Depok datang membantu.

"Ya kita kerahkan dua tim, berjumlah 12 personel untuk memadamkan," ujar Kepala Bagian Pengendalian Operasional Damkar Depok, Fery Birowo di jalan Margonda Raya.

20 menit kemudian api berhasil dipadamkan. Sempat muncul gelembung dan asap yang mengepul pasca api dipadamkan.


Satu jam berselang diketahui bahwa api muncul disebabkan adanya korsleting kabel optik milik Telkom.

"Tadi ada kecurigaan ada gas bocor, tetapi setelah digali anggota kita ternyata ada kabel yang terpotong oleh galian yang ternyata itu kabel optik dari Telkom," papar Fery Birowo kepada wartawan.  


Saat Ini memang sedang ada proyek galian drainase oleh Pemkot Depok di beberapa ruas Jalan Margonda. Lalu lintas di sekitar lokasi kejadian terpantau ramai lancar. (Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.