Header Ads

Sumsel akan miliki gedung pertemuan serba guna

Baturaja Radio - Sumatera Selatan akan memiliki gedung pertemuan serba guna yang dapat digunakan untuk lapangan tenis dan konser.

"Gedung yang berkapasitas ribuan orang itu akan dibangun di Jakabaring Palembang dengan dana dari PT Bukit Asam," kata Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, gedung tersebut didesain menyerupai kerajaan Sriwijaya untuk mengenang kejayaan kerajaan tersebut.

Gegung serba guna itu nantinya selain tempat pertandingan olahraga juga bisa digunakan untuk seminar, pesta pernikahan dan lainnya.

Pembangunan gedung serba guna tersebut memang diperuntukan persiapan Asian Games mendatang, kata dia.

"Jadi saat Asian Games akan dijadikan sebagai tempat pertandingan terlebih dahulu atau kegiatan lainnya yang berkaitan dengan pesta olahraga internasional tersebut," ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini gedung tersebut sedang proses pembangunan sesuai dengan pertemuan dengan PT BA beberapa waktu lalu.

Sementara dalam berbagai pertemuan gubernur juga minta pada perusahaan yang ada di daerah ini untuk turut berpartisipasi mendukung suksesnya Asian Games.

Kontribusi bisa diwujudkan dengan membangun dan membenahi fasilitas olahraga untuk pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut, tambah dia.

Sebagaimana Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga kebutuhan yang diperlukan harus tersedia.

Untuk Sumsel semua fasilitas pertandingan sudah tersedia dan bila kurang hanya perbaikan saja. (antarasumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.