Header Ads

Megawati Ajak Dubes Negara Sahabat Menanam di Kebun Raya Bali

Baturaja Radio - Megawati Soekarnoputri mengajak 24 duta besar negara sahabat untuk menanam tanaman asli Indonesia. Menurutnya kegiatan ini dapat membantu menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Untuk jaga lingkungan, plasma nutfah Indonesia, untuk menjaga flora. Karena masalah lingkungan ini sekarang belum jadi perhatian yang jadi prioritas. Maka saya sangat mengkhawatirkan, kita akan banyak kehilangan plasma nutfah kita. Termasuk apa yang ada di kebun raya ini," ucap Megawati yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, di Kebun Raya Bali, Begudul, Bali, Sabtu (6/8/2016).


Menurut Megawati, semenjak dirinya menjabat sebagai ketua yayasan kebun raya sudah mulai banyak daerah yang ingin memiliki kebun rayanya sendiri.

"Alhamdulillah, sekarang di daerah-daerah itu semakin mempunyai niat untuk membuat kebun raya. Karena kebun raya kan ada beberapa hal yang menjadi fungsi dan konsennya, penelitian, pendidikan, konservasi," jelas Megawati.

Megawati berharap, dengan bantuan semua pihak maka Indonesia bisa membuat kebun raya terbesarnya. Untuk itu dirinya mengajak 24 duta besar negara sahabat untuk ikut menyumbang dan melakukan penelitian tanaman di Indonesia.


"Saya sangat berharap, sebenarnya dengan bantuan semua pihak kalau bisa kita mempunyai sebuah kebun raya yang dibuat oleh Indonesia, artinya setelah merdeka, yang luasnya itu memang sangat bisa mengagumkan sehingga masyarakat bisa ke situ," kata Megawati.

Dalam kegiatan ini, Megawati menanam spesies tanaman baru yang ada di Kebun Raya Bali yaitu Adansonia Digitata L (Malvaceae), selain itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang turut hadir ikut menyiram Anaxagorea sp (Annonaceae). Megawati juga mengelilingi satu per satu tanaman yang ditanam oleh beberapa duta besar negara sahabat.
(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.