Header Ads

34 WNI Korban Selamat Kapal Tenggelam di Johor Bahru Dipulangkan 8 Agustus

Baturaja Radio - 34 WNI korban selamat kapal tenggelam di Johor Bahru, Malaysia akan dipulangkan Senin (8/8/2016). Mereka akan dipulangkan dengan kapal Ferry.

"34 WNI korban kapal tenggelam yang selamat akan dipulangkan ke Indonesia pada Senin (8/8/2016) dengan transportasi Ferry," ujar Konsul Jenderal RI Johor Bahru, Taufiqur Rizal, dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/8/2016).

Menurut Taifuqur, 34 WNI tersebut akan pulang dari Johor Bahru Senin pukul 13.00 waktu setempat dan tiba di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, pukul 15.00 WIB.

Taifuqur menambahkan, Satgas Perlindungan KJRI Johor Bahru akan mendampingi kepulangan 34 WNI tersebut. Selanjutnya mereka akan diserahkan ke Rumah Perlindungan Trauma Center (RPTC) Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tanjung Pinang untuk selanjutnya dipulangkan ke tempat asal masing-masing.

Sementara itu, 10 dari 15 jenazah telah dipulangkan ke Indonesia. Sedangkan 5 jenazah lagi masih berada di RS dan oleh tim DVI Malaysia telah dilakukan tes DNA.

"Hasil tes tersebut ada yang sudah dikirim kepada tim DVI di Indonesia untuk mencocokkan dengan hasil tes DNA yang mengaku sebagai keluarga dari jenazah tersebut," ucap dia.

Kapal yang membawa 63 WNI dari Johor Bahru ke Batam itu tenggelam pada Sabtu (23/7/2016) lalu. Kapal kecil itu tenggelam akibat diempas gelombang setelah mesin mati. Dari 14 jenazah, baru 6 yang sudah teridentifikasi.(http://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.