Banner

Banner
Pemkab OKU

Polantas Polres OKU Sosialisasi Melalui Stand Pameran

Baturaja Radio - Untuk mencegah tingginya angka kecelakaan lalulintas berbagai upaya dilakukan oleh Satlantas Polres OKU. Salah satunya dengan membangun stand pameran Polantas pada arena Jambore Pemuda Daerah di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja.

Hal itu dikatakan Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan S.Ik MPP Melalui Kasat Lantas AKP Candra kirana Putra SIK usai mendampingi Bupati OKU Drs Kuryana Azis saat mengunjungi Stand Satlantas Polres OKU.

Dikatakan Kasat Lantas, pihaknya juga memberikan penyuluhan dan sosialisasi penyebab dan dampak kecelakaan lalulintas kepada peserta JPD.
“ selain itu kita memberikan informasi tentang peralatan Khusus, peralatan utama, kendaraan dinas lalulintas, serta sosialisasi tertib berlalulintas” ujar Candra Kirana.

Peserta Jambore juga diberikan sosialisasi terorganisir menggunakan materi dan kelompok diskusi tentang tertib berlalu lintas dan cara pencegahan laka lantas dari diri sendiri dan keluarga.

Selain itu pada stand pameran Satlantas Polres OKU juga menyediakan mobil layanan SIM keliling. Dalam stand pameran pengunjung bisa mengenal peralatan dan cara berlalulintas yang baik, pengunjung juga bisa melakukan perpanjangan SIM di mobil layanan SIM Keliling yang berada di Stand Satlantas Polres OKU.

“ Masyarakat OKU yang berkunjung bisa juga melakukan perpanjangan SIM di Mobil SIM Keliling, jadi masyarakat bisa membuat SIM sekaligus mengenal alat kelengkapan Satlantas, juga mendapat informasi cara safety riding tertib berlalul lintas,” Jelas Candra.

Sementara pada saat pembukaan Jambore Pemuda Daerah, stand Satlantas Polres OKU juga mendirikan panggung hiburan lalu lintas dengan mengajak seluruh peserta Jambore, pengunjung stand dan masyarakat OKU berjoget maumere.

“ tujuan kita satu yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat,” tandas Candra Kirana.(tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.