Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kapal Tenggelam di Johor Bahru, 7 WNI Dikabarkan Tewas

Baturaja Radio - Sebuah kapal yang membawa 62 orang WNI tenggelam di Pantai Batu Layar, Johor Bahru, Malaysia, Sabtu (23/7) malam. 7 Orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Direktur Departemen Imigrasi Johor Rohaizi Ibrahim mengatakan kapal yang mengangkut puluhan WNI tersebut terbalik hanya beberapa meter dari Pantai Batu Layar.

"Dari investigasi yang dilakukan, kapal ini dilaporkan menyelinap keluar dari Malaysia melalui jalur tak resmi menggunakan perahu reyot. Mereka berlayar pada pukul 19.00 malam namun terjebak gelombang laut setinggi 2 meter sehingga menyebabkan kapal terbalik," ujar Rohaizi seperti dilansir media Malaysia, The Star, Minggu (24/7/2016).

Rohaizi mengatakan 34 orang penumpang lainnya termasuk 8 wanita selamat dari insiden yang terjadi sekitar pukul 20.00 hingga 21.00 waktu setempat.

Sementara yang selamat, ujarnya, berumur antara 25 hingga 41 tahun. Saat ini mereka telah dibawa ke otoritas keamanan setempat untuk dimintai keterangan.

"Penduduk setempat bergegas ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan korban lain sebelum petugas tiba," kata Rohaizi. Operasi pencarian dan penyelamatan masih terus dilakukan untuk mencari 21 orang penumpang lainnya yang belum ditemukan. Hanya 3 dari 34 orang korban selamat yang memiliki paspor, sementara yang lainnya tak memiliki dokumen resmi.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kementerian Luar Negeri RI terkait insiden tersebut.(https://news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.