Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tengah Malam Enam Kios di Pasar Saka Selabung OKU Selatan Ambruk Ditimpa Pohon Tumbang

Tengah Malam Enam Kios di Pasar Saka Selabung OKU Selatan Ambruk Ditimpa Pohon Tumbang baturajaradio.com - Sedikitnya enam unit kios di Pasar Saka Selabung, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) tertimpa pohon tumbang pada Rabu (5/5/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Pohon tumbang yang disebabkan oleh guyuran hujan deras tersebut mengakibatkan pemilik kios terpaksa bergeser, berpindah ke lokasi tempat berdagang yang lebih aman.


"Kejadiannya semalam, tadinya kios saya salah satu yang tertimpa tersebut, karena ambruk saya pindah lokasi, bergeser ke sini," ujar Abadi, pedagang daging dan ikan, di lokasi.


Meskipun kios lapak jualannya ambruk, Abadi bersyukur kejadian pohon tumbang tersebut menimpa kiosnya di waktu saat tak beraktivitas di lokasi.


Sebab tambah dia hal tersebut dapat mencelakai pedagang dan pengunjung pasar.

"Ya untung saja kejadianya malam, kalau siang pasti pedagang sekitar maupun saya sendiri bisa celaka," tambahnya.


Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah OKU Selatan, Dony Agusta SKM MM, mengerahkan petugas melakukan pembersihan material pohon yang sempat meblokade jalan lingkar pengunjung pasar.


"Tim TRC BPBD OKU Selatan telah melakukan pembersihan material kayu roboh di pasar saka selabung yang menimpa enam unit lapak jualan," terang Dony.

Kendati demikian Dony memastikan pada perisitiwa tersebut tak menimbulkan korban jiwa.

Selain itu material telah berhasil dibersihkan sekitar pukul 16.00 WIB.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/05/05/tengah-malam-enam-kios-di-pasar-saka-selabung-oku-selatan-ambruk-ditimpa-pohon-tumbang)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.