Tanah Masih Bergerak Dipastikan Jalan Putus OKU-OKUS Semakin Meluas

baturajaradio.com -Pergerakan tanah dilokasi masih terus berlanjut dipastikan jalan putus OKU-OKUS semakin meluas. Hingga siang ini tanah dibawah badan jalan masih terus bergerak menimbulkan keretakan semakin parah.

Pantauan di lokasi jalan  putus, nampak dari menit kemenit kerusakan jalan terus bertambah akibat tanah masih bergerak. 

Tanah yang bergeser ini memicu kerusakan aspal jalan terlihat aspal jalan mulai terangkat dan keretakan semakin luas dan panjang. 
 Jalan yang bergeser ini  setelah dihitung oleh petugas sepanjang 200 Meter  dan lebar 6 M. Terdapat  2  titik yang putus total dan tidak bisa dilewati kendaraan,  selebihnya  aspal jalan sudah retak cukup parah dan tanah masih terus bergerak memperparah kerusakan jalan. 

Menurut Camat Sosoh Buayrayap M Amin Baladi SSTP MAP jalan yang putus ini berlokasi di KM 19 Jalan Pangeran M Rais Lintas Baturaja Kabupaten OKU- Muaradua Kabupaten OKUS.

 Camat yang juga didampingi Kades Kungkilan Ipin Jafrin menjelaskan, sebelum terjadi jalan putus, turun hujan dengan isntensitas yang cukup lebat. 

Setelah subuh baru hujan reda, sebebelum pukul 08.00 jalan tersebut masih bisa dilewati, namun setelah pukul 08.00 jalan benar-benar rputus total. Selain jalan putus, tanam tumbuh disepanjang lokasi jalan putus banyak yang tumbang akibat pergeseran  tanah .

Sementara itu dilokasi jalan putus juga sudah datang Kepala UPTD Jalan dan Pemeliharaan PU BM Provinsi Sumatera Selatan , Indra bersama staf tehnis  meninjau kerusakan jalan.

Menurut Indra, pihaknya segera melaporkan ke Propinsi. Saat ini masih menunggu sampai tanah stabil , karena sampai ini tanah masih terus bergeser.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.