STQH Tingkat Provinsi Sumsel Resmi Ditutup, OKU Timur Duduki Peringkat Ketiga

STQH Tingkat Provinsi Sumsel Resmi Ditutup, OKU Timur Duduki Peringkat Ketigabaturajaradio.com - Secara resmi Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Mawardi Yahya menutup agenda Seleksi Tilawah Qur'an dan Hadits (STQH) ke XXVI tingkat Provinsi di Kabupaten OKU Timur. Rabu (26/5/2021) malam.

Kabupaten OKU Timur selaku tuan rumah berhasil mendapatkan peringkat ketiga sedangkan kota Palembang kokoh diperingkat pertama menjadi juara umum dari 17 Kabupaten/Kota yang mengikuti STQH.


Agenda Closing Ceremony tersebut ditandai dengan pemukulan rebana oleh Wagub, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur secara bersamaan.


Wagub Mawardi mengatakan, beberapa kali kompetisi selalu Palembang menjadi juara pertama dan itu harus diakui. Namun itu juga menjadi tantangan untuk Kabupaten/Kota yang lainya untuk lebih baik lagi kedepanya.


"Tapi untuk beras, tetap OKU Timur penghasil beras nomor satu," kata Wagub disela - sela sambutanya. 


Tidak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten OKU Timur sebagai tuan rumah dan semua unsur yang terlibat 
atas suksesnya penyelenggaran STQH ke 26 tingkat provinsi di Kabupaten OKU Timur.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, saya kira ini persiapan yang luar biasa," ujarnya.


Kedepan, sambung Wagub, ada tantangan baru yang akan dihadapi untuk ditingkat nasional. Diharapkan provinsi Sumsel untuk mengulangi kejayaan beberapa tahun yang lalu.


"Persiapkan diri, dulu kita pernah berjaya di tingkat nasional maupun asia, program rumah tahfids bertujuan agar kita bisa mengembalikan kejayaan Sumsel," kata Mawardi.


Lebih lanjut dia mengatakan, kepada Qori Qoriah mudah - mudahan bisa kembali ke daerah asalnya dengan selamat dan untuk yang menang jangan jumawah masih banyak tantangan kedepan.


Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST mengatakan, semestinya acara ini bisa dihadiri sekitar 2000 orang, namun karena penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat perwakilan dibatasi 700 orang.


Tidak lupa Bupati juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wagub untuk menutup secara resmi agenda ini (STQH).


"Terimakasih untuk Wagub yang sudah datang ke Bumi Sebiduk Sehaluan, tanpa kekompakan dan kerjasama, acara tidak akan berjalan dengan tertib dan aman. Dan paling penting tanpa ridho Allah acara ini takan berjalan dengan baik," kata Bupati OKU Timur 


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/05/26/stqh-tingkat-provinsi-sumsel-resmi-ditutup-oku-timur-duduki-peringkat-ketiga)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.