Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Warga Gotong Royong Bikin Jalan Alternatif Untuk Motor

baturajaradio.com - Warga secara bergotong royong membuat jalan alternatif untuk sepeda motor  pasca   jalan putus sepanjang 200 M di Desa Kungkilan Kecamatan Sosohbuayrayap Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan Sabtu (25/5/2021).

Unsur Tripika setempat meliputi Camat Sosohbuayrapa  M Amin Baladi SSTP MAP, Kapolsek Sosohbuayrayap AKP Masdar dan Danramil 4003-07 Simpang  Kapten CPL  Swignyo  beserta Kades Kungkilan Ipin Jafrin sudah meminjam pakai kebun warga untuk untuk membuat jalur lintas  sepeda motor .

 Jalan alternatif roda dua ini sudah bisa dilewati , warga yang berlalu lintas untuk mengantar dan menjemput anak sekolah atau lainnya bebas melintas dijalur buatan itu.

Aparat Kepolisisan dari  Polsek Polsek Sosohbuayrayap dan Personil Koramil 4003-07 Simpang menjamin kemananan pengendara yang berlalu lintas di jalan alternatif yang melewati tanah kawasan OMIBA (Obyek Militer Baturaja)  dibagian sisi jalan menuju OKUS.

 Aparat juga menghimbau masyaarkat yang berlalu lalang agar wasapada karena musibah alam ini sulit diprediksi sebaba pergeseran tanah masih berangsur bergerak. 

Camat  Sosohbuayrapa  M Amin Baladi SSTP MAP juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN, sebab ada beberapa tiang lsitrik yang tumbang akibat tanah bergeser dalam musibah alam ini. Untuk mengantisipasi bahaya yang tidak diinginkan pihak PLN memadamkan arus diwilayah yang sedang terjadi musibah alam. 

Lokasi yang terdampak pemadam arus listrik berada melibatkan PLN dari wilayah OKU dan OKUS.  “ Tolong diupayakan secepatnya  lsitrik bisa normal kembali,” kata camat. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.