Pos Penyekatan di Perpanjang, Satgas Fokuskan Travel Masuk ke OKU Selatan

Pos Penyekatan di Perpanjang, Satgas Fokuskan Travel Masuk ke OKU Selatan


Baturajaradio.com --  Antisipasi arus balik H+6 Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Satgas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) lakukan perpanjangan penjagaan pos penyekatan hingga tanggal 24 Mei 2020.

Penyekatan sebelumnya keputusan tanggal 20 Mei, kemudian kita ada perpanjangan hingga tanggal 24 di empat posko untuk mengantisipasi arus balik terutama yang masuk ke OKU Selatan,"ujar sekretaris Satgas Covid-19 OKU Selatan, Dony Agusta SKM, MM, Selasa (18/5/2021).

Sekretaris Satgas yang juga Kepala BPBD OKU Selatan mengatakan pihaknya memfokuskan pemeriksaan pada pengendara angkutan umum (travel) dan mobil pribadi yang keluar masuk ke OKU Selatan.

"Sekarang kota fokuskan pada kendaraan mobil angkutan umum, akan tetapi kendaraan pribadi tetap kita perhatikan apalagi saat ini masih arus balik,"tambah Dony.

Diakuinya bagi warga yang memaksa ingin keluar ataupun masuk OKU Selatan diwajibkan membawa surat keterangan rapid antigen.

Mendeteksi virus corona dilokasi pos penyekatan Satgas melakukan tes antigen secara acak pada penumpang.

Saat ini sebanyak 4 titik lokasi pos penyekatan yang dioperasikan yang di Pintu keluar dan masuk daerah Bumi Serasan Seadanan, diantaranya di Kecamatan Simpang, Kecamatan Sungai Are dan Warkuk Ranau Selatan dan Buay Pemaca.

Tak hanya itu, Dony menuturkan warga dari luar daerah harus menyiapkan surat keterangan antigen jika ingin masuk ke OKU Selatan. Apabila tak memiliki surat dipaksa putar arah kendaran.

"Yang kita berlakukan surat keterangan antigen kita fokuskan ke antigen baik mereka yang keluar maupun masuk OKU Selatan,"terangnya. (SP/ALAN)





(https://sumsel.tribunnews.com/2021/05/18/pos-penyekatan-di-perpanjang-satgas-fokuskan-travel-masuk-ke-oku-selatan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.