PLH Bupati OKU Kunjungi Petani Tinjau Pengolahan Pengeringan Jagung

PLH Bupati OKU Kunjungi Petani Tinjau Pengolahan Pengeringan Jagung

baturajaradio.com - PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra MH melakukan silaturahmi bersama petani jagung serta meninjau pengolahan pengeringan jagung dan panen jagung  di Desa Bandar Jaya Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU, Selasa (25/05/2021).

Dalam acara silaturahmi di rumah ketua kelompok tani, Zamroni  yang mewakili kelompok tani menyampaikan, terimakasih atas bantuan yang di berikan Pemerintah Kabupaten OKU kepada petani-petani di Lengkiti. Kelompok tani  juga mengharapkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten OKU .


Petani jagung sejak  3 tahun lalua sudah mendapat mesin pengering jagung, dan untuk pakan ternak juga masih membutuhkan 1 alat pemecah jagung untuk pengembangan dari mesin pengering jagung tersebut.


Kades Way Heling menyampaikan, bantuan bibit jagung dari Pemerintah sudah banyak sangat membantu petani di Kecamatan Lengkiti, Akan tetapi turunnya bantuan tersebut tidak sesuai dengan jadwal tanam petani di daerah Lengkiti ini, Petani berharap pendistrubisan antuan bibit kepada petani disesuaikan dnegan jadwal tanam agar leih efektif.


Dikesempatan itu, Kadin Pertanian OKU Joni Saihu SP MSi menjelaskan , untuk masalah pupuk diketahui per tahun 2021 ini memang mengalami kenaikan harga karena ini salah satu kebijakan Pemerintah Pusat untuk menutupi Subsidi ini, Dan di perbesar dengan cara menaikan harga heet nya. Perubahan inilah yang menggambar mekanisme pemberian pupuk kepada petani.


Sementara itu PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra, MH kepada petani mengatakan untuk masalah bibit juga Pemerintah Kabupaten OKU akan mengusulkan agar semuanya gratis dan kualitas bibitnya yang terbaik agar petani bisa meningkatkan hasil panen yang memuaskan. Kedepannya Pemerintah Kabupaten OKU mendorong agar Kabupaten OKU dapat menjadi sentra pertanian jagung dan menjadi salah satu lumbung jagung di provinsi Sumatera Selatan. (eni)



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2021/05/27/plh-bupati-oku-kunjungi-petani-tinjau-pengolahan-pengeringan-jagung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.