Situasi Pelabuhan Merak Malam Ini Lengang Pemudik

Suasana di Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (30/4/2021) malam

baturajaradio.com - Pemerintah menerapkan masa pengetatan larangan mudik Lebaran 2021. Pengetatan mudik diterapkan sebelum dan sesudah waktu pelarangan mudik, 6 hingga 17 Mei 2021.

Memasuki masa pengetatan mudik Lebaran, kondisi di Pelabuhan Merak, Banten, terpantau lengang. Pantauan detikcom di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (30/4/2021) pukul 20.45 WIB, tidak terlihat antrean penumpang, baik yang berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat pemeriksaan kesehatan juga terlihat sepi. Pos pemeriksaan kesehatan itu berada di area sebelum masuk dermaga.

Di pos pemeriksaan kesehatan hanya terlihat beberapa orang mengantre untuk tes cepat virus COVID-19 menggunakan GeNose. Setelah dari loket pemeriksaan kesehatan, penumpang diarahkan petugas menuju tempat validasi hasil GeNose.

Setelah itu, penumpang boleh masuk ke kapal. Kondisi malam ini terlihat lebih lengang dibandingkan siang tadi, pukul 13.10 WIB.

Malam ini yang tampak hanya antrean panjang truk pengangkut barang yang hendak masuk ke kapal.

Untuk diketahui, masa pengetatan larangan mudik dimulai pada 22 April-5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021. Penyekatan larangan mudik pada 6-17 Mei di wilayah Polres Cilegon berjumlah tiga titik, yaitu dua Gerbang Tol (GT) Merak, Pelabuhan BBJ Bojanegara dan Gede Bawah. Sedangkan di wilayah hukum Polres Serang ada empat titik, yaitu GT Cikande, GT Ciujung, Asem Cikande, dan Tanara.

Di wilayah Polres Serang Kota ada 3 titik, yaitu di depan Pusri, GT Serang Timur, dan GT Serang Barat. Kemudian di wilayah hukum Polresta Tangerang ada 3 titik, yaitu di Citra Raya, Cisoka, dan Jayanti, untuk mencegah adanya pemudik dari Jakarta.

Kemudian di wilayah Polres Lebak ada 2 titik, yaitu di Jasinga dan Cilograng, yang akan melakukan penyekatan pemudik dari Bogor dan Sukabumi. Kemudian untuk wilayah hukum Polres Pandeglang dilakukan penyekatan di Gayam.

Sumber Artikel:: https://news.detik.com/berita/d-5553191/situasi-pelabuhan-merak-malam-ini-lengang-pemudik?tag_from=wp_nhl_2

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.