Teddy : Dengan Kreasi Motif Batik Bisa Menjadikan Batik Khas OKU Lebih Trendy

baturajaradio.com - Untuk mempromosikan batik khas OKU ke masyarkat luas, Seluruh pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten OKU akan menggunakan Batik Khas OKU sebagai salah satu seragam.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah SSTP. MM. MPd. saat dibincangi portal ini disela-sela kegiatan membatik di SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar ) OKU.

Dikatakan Teddy pemakaian batik khas OKU ini , merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan batik khas OKU dilingkungan Pemda OKU terutama kemasyarakat luas. “ini merupakan salah satu promosi untuk memperkenalkan batik khas OKU, sehingga batik ini akan lebih familiar dan di sukai masyarakat,” kata Teddy.

Untuk tahap awal ini dikatakan Teddy, batik ini dibuat untuk seluruh Kabid, Kasi dan Kasubbag di linggkungan Disdik OKU, rencananya batik khas OKU ini lanjutnya akan di gunakan sebagai seragam dilingkungan Disdik OKU, “Kita pakai untuk seragam hari kamis dan acara-acara tertentu,” ucapnya.

Disinggung soal motif batik tersebut, Teddy mengatakan untuk motif dibuat sesuai dengan kreasi masing-masing namun tetap menonjolkan motif dasar batik khas OKU yakni Bunga Kangkung, Pucuk Rebung dan Bunga Matahari yang menjadi icon batik ini.

“ Untuk motif dibuat sesuai dgn kreasi dan selera masing-masing ada yg ingin motif ikan, burung, harimau dan naga sebagai padu padan nya, namun motif khas OKU tetap dipakai dan ditonjolkan”,”ujarnya

Dengan Kreasi motif batik ini Teddy berharap bisa menjadikan batik khas OKU lebih trendy, menarik dan digemari oleh masyarakat luas. “harapan kita batik khas OKU ini bisa dikenal masyarakat luas,” harapanya.

Sumber Artikel:: http://modernterkini.com/2021/05/01/teddy-dengan-kreasi-motif-batik-bisa-menjadikan-batik-khas-oku-lebih-trendy/

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.