Harga Karet di OKU Selatan 8 Maret Bikin Petani Menghela Nafas, Semoga Saja Bisa Lebih Baik Lagi

Harga Karet di OKU Selatan 8 Maret Bikin Petani Menghela Nafas, Semoga Saja Bisa Lebih Baik Lagi

baturajaradio.com - Update harga karet di OKU Selatan pada 8 Maret 2021, bikin petani karet di OKU Selatan sedikit menghela nafas.

Pasalnya, sudah sepekan terakhir, harga karet di OKU Selatan turun kisaran Rp 500 perkilonya, petani karet harapkan kembali naik.


Sebelumnya, harga getah karet berdasarkan kualitas dipatok oleh pengepul dan tauke Rp 8.500 hingga 10.500 per kilogram.


Namun, sejak sepekan terakhir hanya Rp 8 ribu hingga Rp 10 ribu saja per kilonya bagi kualitas getah yang baik.


"Harga turun, Rp 500 seminggu ini tadi tidak tau kalau minggu kedepannya turun atau tidak," ujar Badri, tauke karet di Kecamatan Buay Pemaca, Senin (8/3/2021).


Tauke mingguan yang menerima perubahan harga di setiap pekannya ini memperkirakan seminggu kedepan bakal kembali mengalami penurunan kisaran di angka Rp 200 hingga Rp 300.


"Kalau saya variasi saat ini karet yang kencang Rp 10 ribu dan Rp 8 ribu, tapi sepertinya akan turun lagi, kisaran Rp 300 kalau tidak Rp 200," tambah dia.


Terpisah, salah seorang petani karet Desa Karet Kecamatan Buay Pemaca Kelik (37) berharap harga getah karet kembali naik.


Pasalnya, sebentar lagi memasuki bulan ruah menjelang bulan puasa Ramadhan.


"Ya, minggu ini turun, sebagai petani karet kita berharap harga kembali naik sebab sebentar lagi memasuki bulan Ruah sebelum Bulan Puasa Ramadhan," ujarnya, Senin (8/3/2021).



Sumber Artikel::  https://palembang.tribunnews.com/2021/03/08/harga-karet-di-oku-selatan-8-maret-bikin-petani-menghela-nafas-semoga-saja-bisa-lebih-baik-lagi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.