OKU Belum Zona Merah Corona, Kasus ke-16 Istri Dari Kasus 03 Positif Covid Asal Baturaja



OKU Belum Zona Merah Corona, Kasus ke-16 Istri Dari Kasus 03 Positif Covid Asal BaturajaBaturajaradio.com -Ada tiga kasus kumulatif kasus positif virus corona di Baturaja Ogan Komering Ulu.

Alhasil adanya penambahan tiga kasus asal OKU membuat jumlah yang positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus bertambah.

Kalau sebelumnya ada 12 kasus positif maka hari ini bertambah empat orang, sehingga totalnya ada 16 orang positif Covid-19 di Sumsel.

"Untuk kasus baru ini ada transmisi lokal tapi masih keluarga di Baturaja," kata Juru Bicara Covid-19 di Sumsel Yusri, SKM. MKM saat pres conference, Minggu (5/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk kasus 16 merupakan istri dari HS yang dari OKU yang merupakan kasus 03.

Nah keduanya ini sama-sama dari Jakarta dan Bogor.

"Sampai hari ini kita masih melihat apakah masih ada kontak selain dengan keluarga.

Meskipun ada penambahan dua di OKU tapi di web hari ini tampilan OKU belum merah karena mereka sama-sama dari daerah Jakarta dan Bogor," jelasnya.

Lalu untuk yang kasus 15 usia 54 tahun jenis kelamin perempuan juga dari daerah OKU.
Untuk yang ini masih dipelajari, karena tidak ada riwayat berpergian tapi ada kontak dengan pasien PDP di OKU.

"Namun semua yang di rawat di OKU ini hasilnya negatif tapi kasus 15 ini positif untuk itu ini masih kita pelajari dan kumpulan informasi lebih lanjut.

Kalau nantinya kasus 15 ini ada hubungannya dengan kasus 16 maka OKU akan kita tetapkan sebagai zona merah," jelasnya.

Sementara itu untuk kasus 13 yaitu umur 28 tahun jenis kelamin laki-laki dari Lubuk Linggau, status import. Dan kasus 14, usia 40 tahun jenis kelamin laki-laki domisili Palembang, kasus import.

"Untuk data total ODP 1643, yang selesai pemantauan ada 574 dan yang masih dalam pemantauan 1069.

Lalu total PDP ada 44, hasilnya negatif 28 orang dan yang masih dalam pengawasan 16 orang. Penambahan PDP baru satu orang," jelasnya.

Dari total ODP dan PDP jumlah sampel 107 dan yang positif ada 16, lalu negatif ada 63 dan yang masih dalam proses ada 28 orang.[.]





(https://sumsel.tribunnews.com/2020/04/05/oku-belum-zona-merah-corona-kasus-ke-16-istri-dari-kasus-03-positif-covid-asal-baturaja?page=all)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.