Pertokoan Pasar Baru Sepi dan Mati Listrik Akibat Banjir


Seorang warga berada di atas jembatan Sungai Ciliwung yang meluap dan banjir menggenangi kawasan Pasar Baru di Jakarta Pusat, Kamis (2/1/2020). Kawasan perbelanjaan Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis (2/1), terpantau sepi.Baturajaradio.com - Kawasan perbelanjaan Pasar Baru, Jakarta Pusat pada Kamis (2/1), terpantau sepi. Kawasan ini juga mengalami pemadaman listrik seiring banjir yang melanda.

Berdasarkan pantauan Antara pada pukul 13.21 WIB, genangan air banyak terlihat di toko-toko yang terletak di kawasan rendah. Listrik yang padam membuat beberapa toko yang buka jadi kurang penerangan. Beberapa toko lainnya memilih tutup karena terkendala banjir dan pemadaman listrik.

Selain itu, terdapat toko waralaba yang tetap buka dengan mengoperasikan genset untuk menyuplai kebutuhan listriknya. Akan tetapi pendingin ruangan dan lemari es tidak dioperasikan.

Di beberapa titik di sekitar Pasar Baru, genangan air pada siang hari setinggi betis orang dewasa sementara di beberapa titik lain tidak terkena genangan. Genangan air yang merendam banyak titik di Pasar Baru itu terjadi sejak Rabu (1/1) dengan ketinggian fluktuatif seiring naik turunnya curah hujan dan debit Sungai Ciliwung.

Sejumlah warung makan di area itu juga banyak yang tutup. Akibatnya hal itu membuat masyarakat di kawasan Pasar Baru harus berkeliling mencari tempat penjual makanan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.