Gubernur Bilang Begini, KPU OKU Termotivasi

Gubernur Bilang Begini, KPU OKU Termotivasibaturajaradio.com -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Naning Wijaya, mengucapkan terima kasih atas pernyataan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, yang mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten OKU berlangsung sukses.

"Kami berterima kasih kepada Pak Gubernur yang mengapresiasi kinerja KPU OKU," ucap Naning.

Dikatakan Naning, pernyataan Gubernur Sumsel tersebut, menjadi motivasi bagi pihaknya untuk pelaksanaan Pilkada Bupati 2020 mendatang. 

"Dengan demikian, paling tidak kita percaya diri menghadapi Pilkada mendatang," timpal Naning.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru, mengapresiasi pelaksanaan Pemilu di Kabupaten OKU zero conflict. 

"Sebagai warga Sumatera Selatan kita patut berbangga lebih khusus lagi kepada penyelenggara Pemilu, KPU OKU dan Bawaslu OKU. 

Di OKU tidak tercatat satu laporan pun terjadi konflik. "Penyelenggaraan Pemilu di OKU merupakan pesta yang luar biasa," ucap Gubernur.

Pesta demokrasi di Indonesia merupakan pesta demokrasi yang belum pernah dilakukan di belahan dunia manapun maupun di negara manapun, yang penduduk atau masyarakatnya datang ke TPS harus membuka tidak kurang dari 5 kertas suara. Itu terjadi kecuali hanya di Indonesia. 

"Tentu punya modal kedewasaan kedewasaan baik bagi para pemilih, penyelenggara dan aparat keamanan, tentu pemerintah daerah juga punya peran besar di dalam penyelenggaraan ini," tukas mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Adanya yang beruntung dan ada yang kurang beruntung, menurut Deru, juga butuh kedewasaan lagi. Untuk itu, semua pihak untuk sepakat menjaga kondusifitas dan menjaga silaturahmi. 

"Politik boleh fluktuatif, tapi hati kita tetap. Sebagai warga Ogan Komering Ulu yang sangat heterogen baik dalam kesukuan juga dalam profesi," tandas Deru.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.