Banner

Banner
Kapolres OKU

5 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Indonesia

Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatanbaturajaradio.com -Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar yang ada di Dunia. Karena merupakan negara yang memiliki banyak pulau menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang memiliki banyak sekali potensi Tempat Wisata bahari yaitu berupa pantai.

 Di Indonesia hampir setiap wilayahnya memiliki Tempat Wisata pantai yang indah. Pada artikel ini akan dibahas 5 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Indonesia diantaranya: Pantai Sawarna, Pantai Tanjung Bira, Pantai Ora, Pantai Pandawa serta Pink Beach. Kelima Tempat Wisata ini akan ditampilkan juga dalam Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui posisi Tempat Wisata tersebut. Selain itu, ditampilkan juga lokasi Sultan Hasanuddin Airport, Soekarno-Hatta International Airport, Amahai Airport, Ngurah Rai International Airport, H. Hasan Aroeboesman, Bus Terminal Mandala, Terminal Mallengkeri, Terminal Bus Ubung, Terminal Bus Mengwi, Terminal Gianyar, Terminal Oebobo, Terminal Bus Naresa, Stasiun Cilegon dan Stasiun Serang, sehingga memudahkan Anda yang akan merencanakan perjalanan ke Tempat Wisata tersebut. Anda juga langsung dapat mengecek harga dan membeli tiket pesawat dari kota asal Anda ke daerah tujuan dan memesan voucher hotel di daerah tujuan pada halaman yang sama. Berikut 5 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Indonesia :


Pantai Sawarna Banten

Pantai Sawarna adalah sebuah Tempat Wisata pantai yang menghadap ke Samudera Hindia, sehingga mempunyai ombak khas pantai selatan yaitu berombak besar dan berarus kuat, menjadikannya sangat cocok untuk wisata selancar. Memang wisata selancar belum terlalu populer di Indonesia, tapi di luar negeri banyak sekali orang yang menyukai kegiatan air ini. Di Pantai Sawarna banyak wisatawan asing yang betah berlama-lama berada di sini untuk berselancar, dan juga berkunjung ke Tempat Wisata lain di Desa Sawarna. Kawasan ini dulunya berupa hutan pantai yang dikenal dengan nama Desa Siluman. Kawasan eks desa siluman itu kini bangkit menjadi tujuan wisata yang lebih menarik daripada Pelabuhan Ratu di Sukabumi. Pantai ini masih berada dalam satu garis pantai dengan Pelabuhan Ratu. Kawasan ini dapat dikatakan sebagai mutiara baru di selatan Banten. Informasi lengkap tentang Pantai Sawarna dan video YouTube dapat dilihat di link ini.


Pantai Tanjung Bira Sulawesi Selatan

Indonesia terkenal akan kepemilikan pulau-pulau indah dengan serpihan surga tersebar di setiap bagiannya. Salah satu bagian pulau yang memiliki sejuta lebih keindahan alam adalah Sulawesi.Sulawesi banyak memiliki keindahan alam yang tidak kalah dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya di penjuru Indonesia. Anda akan menemukan lebatnya hutan, indahnya pegunungan hingga garis pantai indah yang mengelilinginya. Salah satu pantai cantik nan eksotis yang dimiliki Sulawesi adalah Pantai Tanjung Bira yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan profil lokasi dan keindahannya Pantai Tanjung Bira juga sangat menarik untuk dikunjungi karena lokasinya sangat dekat dengan lokasi Tempat Wisata lainnya seperti Pulau Kambing dan Pulau Liukang Loe. Informasi lengkap tentang Pantai Tanjung Bira dan video YouTube dapat dilihat di link ini.


Pantai Ora Maluku Tengah

Maluku adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian timur. Maluku adalah daerah kepulauan yang terkenal dengan beraneka ragam Tempat Wisata baharinya. Banyak sekali Tempat Wisata seperti pantai yang menawarkan keindahan alamnya serta pasir putih yang terhampar luas. Buat anda yang hobbynya traveling dan menikmati keindahan pantai, Tempat Wisata yang ada di daerah Maluku ini bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata anda.Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Inilah surga dunia. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang damai dengan pemandangan alam (khususnya pantai) yang sangat indah. Pantai Ora memang sangat menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, satu lagi bukti untuk para wisatawan diluar sana bahwa indonesia mempunyai pantai yang indah. Informasi lengkap tentang Pantai Ora dan video YouTube dapat dilihat di link ini.


Pantai Pandawa Bali

Baru-baru ini, Bali membuka Tempat Wisata pantai baru, namanya Pantai Pandawa. Terletak di Desa Kutuh Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Berjarak kurang lebih 3 km dari kawasan Wisata Nusa Dua dan Pura Uluwatu. Semula Pantai Pandawadikenal sebagai Secret Beach, karena lokasinya tersembunyi di balik deretan perbukitan batu yang hanya ditumbuhi semak-belukar. Secret Beach, menurut beberapa warga Desa Kutuh, sudah lama dikenal. Sayang akses yang cukup sulit menuju lokasi, membuat pantai ini sepi pengunjung. Meskipun ada, itu pun kebanyakan para peselancar asing dan domestik yang berkunjung. Untungnya, Pemkab Badung menyadari potensi wisata yang dimiliki Pantai Pandawa. Alhasil kini akses menuju kesana semakin mudah untuk dilalui kendaraan. Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta Selatan, Kapubaten Bandung, Bali. Informasi lengkap tentang Pantai Pandawa dan video YouTube dapat dilihat di link ini.


Pink Beach Nusa Tenggara Timur

Birunya langit dan air laut nan jernih dibingkai hamparan pasir yang putih mungkin sudah menjadi pemandangan biasa saat mengunjungi Tempat Wisatapantai. Lalu bagaimana apabila keindahan alam pantai tersebut dibingkai dengan hamparan pasir pantai berwarna merah muda? Tentu ini tidak biasa. Inilah salah satu keindahan yang dapat Anda temukan di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pink Beach atau Pantai Merah adalah satu dari 7 saja pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Tidak hanya kondisi pantainya yang cantik, kehidupan bawah laut di Pink Beach juga menyimpan keindahan dan kekayaan yang menarik untuk diselami. Taman bawah laut Pink Beach adalah rumah bagi beragam jenis ikan, ratusan jenis batu karang, dan berbagai jenis biota laut lainnya. Informasi lengkap tentang Pink Beach dan video YouTube dapat dilihat di link ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.