Banner

Banner
Kapolres OKU

Partai Demokrat Rebut Kursi Terbanyak dan Berpeluang Duduki Ketua DPRD OKU Selatan

Partai Demokrat Rebut Kursi Terbanyak dan Berpeluang Duduki Ketua DPRD OKU Selatanbaturajaradio.com -Partai Demokrat Rebut Kursi Terbanyak dan Berpeluang Duduki Ketua Dewan OKU Selatan, Berdasarkan hasil Rapat Pleno KPUD OKU Selatan, terbuka dan penetapan prolehan kursi dan calon dewan terpilih priode 2019 - 2024.

Rapat Pleno KPUD OKU Selatan ini digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan pada Senin (22/07/2019) sore, Caleg Partai Demokrat memiliki kursi terbanyak dengan meraih 5 kursi.

Perolehan kursi terbanyak dari Partai Demokrat di OKU Selatan yakni, dengan raihan dua kursi di dapil I, dan masing-masing satu kursi di Dapil II, III dan IV otomatis memberi peluang menduduki sebagai ketua DPRD OKU Selatan.

Keputusan bahwa Partai Demokrat meraih kursi terbanyak di OKU Selatan berdasarkan hasil rapat yang dipimpin oleh Ketua KPUD OKU Selatan, Ade Putra Marthabaya yang memimpin langsung rapat pleno tersebut dengan didampingi keempat anggotanya dari semua divisi yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, dengan penjagaan ketat keamanan Polisi dan TNI.

"Hari ini merupakan pleno penetapan sebanyak 40 calon dewan tingkat kabupaten terpilih oleh KPUD. Alhamdullah pada pelaksanaan pleno tadi berjalan lancar tanpa ada hambatan," ungkap ketua KPUD, dibincangi usai pleno.

Dari jumlah tersebut, Ia mengatakan jika perolehan terbanyak kursi Dewan di Kabupaten, Partai Demokrat sebanyak 5 kursi dan disusul oleh partai lain seperti Golkar, PPP, PDI Perjuangan dan Grindera yang masing - masing meraih 4 kursi.

"Kemudian disusul partai Nasdem, PKS, Perindo, PKB, PBB, Hanura dan juga PAN yang memperoleh 3 dan dua kursi. Jumlah partai politik yang mendapatkan kursi sebanyak 12 partai," jelas Ade Putra Mhartabaya SH.

Pleno yang berlangsung di gedung serbaguna Agmaratezha, Kota Muaradua dengan dihadiri oleh perwakilan partai politik, calon terpilih, Bawaslu, unsur pemerintah Bupati dan Wakil Bupati, Polri, TNI dan tamu undangan lainnya.

Terdapat 40 DPRD yang terpilih, yang masing-masing tersebar pada 4 Dapil ( Daerah Pemilihan) yang telah ditentukan yakni perwakilan Dapil I ada 12 orang yang terpilih, Dapil II ada 8 orang, Dapil III ada 10 orang dan Dapil IV ada 10 orang.

"Itulah jumlah yang terpilih dan yang telah di rapat plenokan. Ke 40 nama itu akan kita kirim ke KPU RI secepatnya," katanya.

Dikatakan dia, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pemilu tersebut dan semua elemen masyarakat, sehingga pelaksanaan Pemilu yang berlangsung pada bulan April lalu berjalan dengan lancar dan damai.

"Tanpa peran mereka, tidak mungkin kita akan sanggup menyukseskannya tahapan demi tahapan proses pemilu hingga tahapan akhir. Terutama dari pihak kepolisian dan juga TNI yang bekerja sangat ekstra dalam melakasanakan tugasnya dalam menyukseskan pemilu ini," ungkapnya. (https://palembang.tribunnews.com)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.