Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah, Mudah dan Aman Digunakan

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan WajahBaturajaradio.com - Memiliki wajah yang bersih dan segar menjadi dambaan bagi setiap orang, baik itu perempuan maupun laki-laki. Karena kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak bercahaya akan membuat performa penampilan menjadi kurang. Hal ini secara tidak langsung akan mempengaruhi tingkat kepercayaan diri kamu.

Sayangnya tak semua orang lahir dengan memiliki kondisi kulit wajah yang bersih dan merona. Bagi sebagian orang, untuk mendapatkan kulit seperti itu harus dicapai dengan upaya yang ekstra. Berbagai cara pun dilakukan misalnya dengan memakai serangkaian produk kecantikan atau perawatan di salon yang menguras kantong.

Namun apakah kamu benar-benar yakin produk kecantikan tersebut benar-benar aman untuk kulit wajahmu? Selain itu produk kecantikan ini tidak ramah juga bagi dompet. Memang ada yang bisa dijangkau dengan harga yang murah. Namun, harga suatu produk disesuaikan dengan kualitasnya. Kalau saja harga tersebut murah, siapa yang menjamin kualitas produk tersebut aman-aman saja bagi kulit wajah.

Daripada kamu bingung memilih untuk membeli produk kecantikan pencerah wajah yang murah tapi tidak aman atau membeli pencerah wajah berkualitas tapi mahal, kamu bisa coba cara lain. Kamu bisa membuat masker alami untuk memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tak perlu khawatir, bahan-bahan alami ini tentunya sangat mudah kamu temukan di sekelilingmu. Tentunya bahan-bahan alami ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar. Selain mudah dan murah, dengan menggunakan bahan alami, kamu tidak perlu takut akan efek sampingnya.

Berikut Liputan6.com, rangkum dari berbagai sumber, cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah. Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah ini telah dirangkum dari berbagai sumber. Bersiaplah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, dan segar.

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dengan Aneka Umbi-umbian

1. Kentang
Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan wajah dapat melambat dan membantu regenerasi kulit. Anti-oksidannya yang alami juga berperan penting agar noda atau flek wajah dapat tersamarkan dan hilang sempurna. Ini caranya:
- Tumbuk halus kentang yang sudah direbus,
- Campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta,
- Oleskan pada wajah,
- Diamkan selama 30 menit,
- Bilas dengan air bersih.

Cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah ini akan efektif jika kamu mengaplikasikannya secara rutin, yaitu pada waktu malam sebelum tidur. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit yang normal, penggunaan bahan ini cocok buat anda.

2. Lobak Putih

Memiliki kandungan seperti vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc pada lobak putih sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan air yang cukup banyak di dalam lobak putih juga akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat. Caranya:

- Haluskan 1 buah lobak putih,
- Campurkan 2 sdm minyak zaitu,
- Gunakan sebagai masker wajah,
- Oleskan pada wajah,
- Diamkan selama 30 menit,
- Bilas wajah dengan air bersih.

3. Bengkoang

Banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan wajah dan menjaga wajah agar tetap bersih bersinar. Cara membuat maskernya:

- Parut bengkoang hingga lembut,
- Peras dengan menggunakan air,
- Gunakan sarinya sebagai masker,
- Diamkan selama 20 menit,
- Bilas dengan air bersih,
- Lakukan secara rutin.

(https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3902811/23-cara-membuat-masker-alami-untuk-memutihkan-wajah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.