Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Teknologi: Merawat Power Bank Agar Awet Digunakan

Power Bank ANKER PowerCore+ 26800. Kredit: Istimewabaturajaradio.com - Tips teknologi kali ini Tempo akan membahas cara merawat pengisi daya portabel atau power bank yang biasa digunakan untuk smartphone. Pasalnya, pengguna smartphone sangat bergantung pada power bank sebagai pengisi daya ponselnya.

Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana cara merawat power bank tersebut sehingga dapat digunakan terus menerus. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk dapat membuat power bank nyaman digunakan dan awet, seperti dilansir laman vanguardngr beberapa waktu lalu:
1. Pilih power bank berkualitas
Di pasar saat ini ada banyak power bank murah dalam berbagai kapasitas mulai dari 2.500 mAh hingga 50.000 mAh yang besarnya berlebihan. Meskipun sangat menggoda untuk membeli power bank jenis ini, satu kekhawatiran utamanya adalah kualitas.
2. Pengisian daya yang sesuai
Seperti ponsel baru, power bank baru juga memerlukan pengisian daya yang memadai sebelum digunakan. Artinya, karena itu, berapa lama Anda mengisi daya sebelum menggunakan memainkan  peran besar dalam umur power bank Anda. Pengisian tersebut bisa dilakukan secara terus menerus.
3. Pastikan kompatibilitas dengan perangkat yang diisi
Periksa apakah power bank Anda kompatibel dengan perangkat Anda. Karena setiap power bank memiliki persyaratan daya berbeda untuk pengisian daya perangkat.
4. Jaga power bank Anda dalam kondisi baik
Setiap perangkat elektronik memiliki keausan sendiri, atau hilang dicuri; dan power bank daya tidak terkecuali aturan ini. Jadi simpan di tempat sejuk dan kering, jangan disimpan di tempat yang panas.
5. Hindari bermain sambil mengisi daya
Ketika smartphone sedang diisi oleh power bank, smartphone jangan dimainkan. Hindari menjawab panggilan dari ponsel ketika sedang di-charge. Selain tindakan itu dapat membahayakan kesehatan, tindakan itu juga dapat menyebabkan kerusakan pada kedua perangkat.
6. Hindari menjatuhkannya
Kerusakan internal atau fisik dapat disebabkan jika power bank jatuh sembarangan. Hindari meletakkan hal-hal berat di atas power bank Anda dan jangan duduki. Kebanyakan orang meletakkan power bank mereka di dalam saku belakang dan itu merupakan hal yang keliru. Itu adalah cara yang salah dalam menangani perangkat karena ini adalah perangkat yang sensitif.
7. Hindari menggunakan charger eksternal
Gunakan hanya pengisi daya asli untuk mengisi daya power bank Anda, jangan menggunakan pengisi daya eksternal. Ini karena menggunakan pengisi daya eksternal tidak hanya mempengaruhi power bank Anda, tapi juga perangkat seluler Anda. 
(https://tekno.tempo.co/read/1192468/tips-teknologi.)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.