Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Cendol Es Krim Menu Buka Puasa yang Kekinian Sumber: https://selerasa.com/aneka-minuman-buka-puasa-yang-segar-dan-enak | Selerasa.com

Aneka Minuman Buka Puasa yang Segar dan Enakbaturajaradio.com - Bahan-Bahan: 

- 200 ml air suji 
- 500 ml air 
- 25 gram tepung sagu 
- 100 gram tepung beras 
- 1 sendok teh garam

Bahan Sirop Cendol: 

- 200 gram gula merah 1/4 sendok teh garam 
- 2 lembar daun pandan 
- 150 ml air 
- 3 buah nangka, potong 1×1 cm

Bahan Pelengkap: 

- 1000 ml susu cair 
- 500 gram es batu 
- 200 gram es krim rasa durian 
- 100 gram bubble siap pakai (direbus) 

Cara Membuat Cendol: 

1. Pada resep kali ini kita akan dahulukan cara membuat cendolnya secara merata. Cara ini akan penting untuk anda perhatikan dengan baik guna memudahkan anda membuat sajian kali ini. Sehingga cendol dapat langsung dicampurkan bersama dengan bahan pelengkap lain tanpa harus menunggu waktu terlalu lama yang mana akan mungkin menghambat bahan es krim menjadi cepat cair.

2. Adapun cara yang dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan air suji. Untuk takaran air suji dalam jumlah yang ada pada resep ini anda bisa mendapatkannya dari meracik sebanyak 10 lembar daun pandan bersama dengan 100 lembar daun suji.

3. Cuci bersih terlebih dahulu kedua bahan tersebut secara merata dan pastikan anda mencucinya dengan merata. Lalu kemudian tiriskan terlebih dahulu sebelum anda menyiapkan sajian yang satu ini.

4. Siapkan sebuah mesin blender dan haluskan semua bahan ini dengan menggunakan sebanyak 200 ml air. Lalu haluskan dengan merata sampai tercampur.

5. Matikan mesin dan saring antara serat dan airnya. Gunakan saringan yang bagus agar serat tidak ikut terambil pada saat menyaring. Baru setelah itu, sisihkan sementara.

6. Siapkan sebuah panci diatas kompor dan nyalakan api yang sedang. Lalu dalam wadah yang lain masukkan tepung beras dan campurkan bersama dengan tepung sagu dan aduk merata.

7. Kemudian berikan air suji bersama dengan air biasa dan berikan sedikit garam. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata sampai semua sajian ini merara.

8. Lalu setelah itu, masukkan dalam panci dan masak sajian ini sambil terus diaduk dengan merata hingga semua sajian ini tercampur. 

9. Tunggu sampai sajian ini meletup dan tercampur hingga kalis. Lalu setelah itu, tuangkan kedalam cetakan cendok. 

10. Siapkan baskom berisi dengan air es dan tekan diatas baskom lalu goyang-goyang samapi anda mendapati adonan keluar dari lubang cetakan cendol dan ketika sampai dalam baskom maka adonan langsung mengeras. 

11. Masukkan adonan yang sudah jadi dalam wadah dan lanjutkan melakukan cara ini sampai sajian ini habis dan menghasilkan cendol.


Cara Membuat Cendol Es Krim Menu Buka Puasa yang Kekinian:

1. Untuk membuat sajian yang satub ini, silahkan hancurkan terlebih dahulu es batu sebelum anda mencamppurkan dan membuat hidangan yang satu ini. 


2. Gunakan pemukul yang berat dan hancurkan es batu dengan perlahan. Lalu masukkan sajian ini dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara sebelum anda menyiapkan hidangan minuman kali ini. 

3. Setelah itu, baru didihkan gula merah yang sudah anda sisir dan masukkan kedalam sebuah panci. KLalu masukkan air kedalamnya. 

4. Aduk-aduk sampai larut dan tambahkan bahan seperti nangka dan garam. Lalu aduk dengan merata sampai semua sajian ini tercampur dengan merata. 

5. Siapkan sebuah mangkuk dan masukkan cendol kedalamnya bersama dengan es batu dan juga siram dengan menggunakan sirop gula merah secara merata. Kemudian masukkan susu cair kedalamnya dan berikan pula es krim dengan menggunakan scoop untuk tambahan yang lebih lezat.


Nah, setelah siap maka sajian ini akan tentu dapat anda nikmati selagi masih segar. Sebaiknya sajikan bahan ini pada saat adzan magrib berkumandang agar anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Yang mana mungkin hal ini bisa membuat sajian es cendol kali ini sudah mencair.

Sumber: 
(https://selerasa.com/aneka-minuman-buka-puasa-yang-segar-dan-enak  Selerasa.com)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.