Banner

Banner
Pemkab OKU

Lama Terbengkalai, Pasar Induk Kini jadi Tempat Sampah, Ini Buktinya

Lama Terbengkalai, Pasar Induk Kini jadi Tempat Sampah, Ini Buktinyabaturajaradio.com -Kian hari, kondisi areal pasar induk di Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang lama terbengkalai, tampaknya makin parah.

Terbaru, tumpukan berbagai macam sampah merusak pemandangan, karena mengotori pintu masuk pasar dari sisi sebelah Jalan Letkol H Mahmud Abu Hasan atau jalan cor beton.

Pantauan portal ini, sampah-sampah tersebut terlihat sampai memenuhi sebagian badan jalan. Selain membuat lokasi kotor, bau sampah itu juga mengganggu setiap orang yang melintas karena lembab.

Diduga, sampah-sampah ini sengaja dibuang warga dari pemukiman atau perumahan di sekitar Jalan Cor Batu Kuning. 

Dan ini sudah terjadi sejak beberapa bulan belakangan.

Ihwal ini tampaknya dibenarkan oleh Saipul, warga yang bermukim di salah satu perumahan di wilayah tersebut.

Menurut Saipul, ketiadaan bak penampung sampah di wilayah pemukiman Jalan Cor Beton membuat warga akhirnya membuang sampah di jalan masuk pasar induk itu.

"Ya seperti yang kita ketahui Pemerintah tidak menyediakan tempat sampah untuk masyarakat disini Pak. Padahal di wilayah ini sudah banyak perumahan," katanya.

Dijelaskan dia, bahwa di dalam areal Pasar Induk sendiri sebenarnya ada bak sampah, dekat Bank Sampah. Tapi entah peruntukannya untuk apa. Nah selama ini, warga kerap membuang sampah disana.

Namun, karena jalan menuju ke dalam pasar rusak dan becek kalau diguyur hujan, sehingga kondisi itulah yang membuat warga membuang sampah di pinggir jalan cor beton persis di jalan masuk Pasar Induk tersebut.

"Dulu ini peruntukannya untuk pasar. Namun entah sampai sekarang belum difungsikan. Jadi karena tidak berfungsi, masyarakat menganggapnya tempat sampah," tandasnya. (http://www.rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.