Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Memasak Sayur Kangkung Agar Tetap Hijau dan Segar

Cara Memasak Sayur Kangkung Agar Tetap Hijau dan Segarbaturajaradio.com - Halo Berrykitcheners! Apa kabarmu hari ini? Semoga kamu tetap diberi kesehatan dan berkah yang melimpah, ya! Nah, kali ini kami ingin mengajak kamu untuk membahas seputar cara memasak sayur kangkung. Akan tetapi, ini bukan cara biasa, lho. Karena di sini kami juga akan membagikan tips agar sayur kangkung yang dimasak tetap terlihat hijau dan segar. Penasaran? Yuk, cari tahu tips selengkapnya!
 
Berrykitcheners, kamu suka makan sayur kangkung? Jika ya, apa jenis olahan dari sayur kangkung yang kamu sukai? Apakah tumis kangkung balacan? Atau kangkung crispy? Apa pun jenis masakan kangkung favoritmu, kangkung memang merupakan sayur yang fleksibel untuk diolah menjadi berbagai jenis masakan. Selain harganya murah, sayuran ini bisa kamu temui di mana saja, baik di pasar tradisional maupun supermarket.
 
Kangkung yang ditumis seringkali warnanya berubah menjadi gelap dan daunnya terlihat layu. Padahal, jika kangkung itu terlihat lebih hijau dan segar tentu akan menambah selera makan kita, bukan? Bukan suatu hal yang mustahil jika ingin membuat tumisan kangkung yang kamu buat tetap terlihat hijau dan segar saat disajikan. Kamu hanya perlu mengikuti tips-tips berikut ini:

Cara Memasak Sayur Kangkung 


  1. Pertama, tumis bawang dan bumbu-bumbu lain di dalam wajan yang sudah diberi sedikit minyak goreng.
  2. Selanjutnya, ini adalah bagian penting agar kangkung tidak layu dan berwarna gelap. Masukkan kangkung ke dalam wajan dan segera tambahkan sedikit air. Salah satu penyebab kangkung menjadi layu dan berwarna gelap ialah kebiasaan menumis kangkung hingga layu baru ditambahkan dengan air.
  3. Tumis kangkung selama beberapa saat, kemudian tutup wajan selama 5 menit.
  4. Setelah itu, jika kangkung terlihat sudah matang, segera angkat dan letakkan di panci atau piring. Jangan membiarkan kangkung terlalu lama di dalam wajan, karena kerenyahan dari kangkung itu dapat hilang.
Nah, dengan cara ini dijamin tumisan kangkungmu tetap terlihat segar dan menarik. Kesalahan yang membuat tumis kangkung menjadi layu dan terlihat gelap ialah kebiasaan menumis kangkung terlalu lama dan air baru ditambahkan pada saat kangkung sudah layu. Kini, kamu sudah mengetahui cara memasak sayur kangkung agar tetap terlihat segar dan menggugah selera. Sekarang kita buat resep tumis kangkung bawang putih, yuk!

Bahan-Bahan:

  • 1 ikat kangkung hijau segar
  • 4 siung bawang putih yang sudah dicacah halus
  • 3 sdm kecap ikan
  • Garam dan merica secukupnya
  • 3 sdm minyak sayur atau minyak goreng
  • Air matang secukupnya

Cara Memasak:

  1. Petik daun kangkung sebelum dimasak dan cuci hingga bersih
  2. Tiriskan air sampai kangkung agak kering
  3. Siapkan wajan dan masukkan minyak sayur ke dalamnya
  4. Masukkan bawang putih dan tumis sampai harum
  5. Kemudian, masukkan kangkung ke dalam wajan dan segera tambahkan air matang secukupnya
  6. Kecilkan api dan tutup wajan selama 1-2 menit
  7. Tambahkan kecap ikan serta sedikit garam dan merica
  8. Aduk sebentar agar bumbunya tercampur rata
  9. Matikan api dan pindahkan kangkung ke piring saji

Ternyata tidak sulit cara memasak sayur kangkung agar tetap terlihat hijau dan segar, kan? Cara ini bisa Berrykitcheners gunakan untuk membuat segala jenis tumisan kangkung, lho. Selamat mencoba, ya!
Sumber:

(https://www.berrykitchen.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.