Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Di Sumsel, daftar tunggu calon haji hingga tahun 2030

baturajaradio.com - Kanwil Kementerian Agama menyatakan daftar tunggu calon jamaah haji di Provinsi Sumatera Selatan cukup lama, dan berdasarkan jumlah masyarakat yang telah mendaftar pemberangkatannya akan selesai hingga 2030.

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel, Saefudin Latief di Palembang, Rabu mengatakan, memang jumlah masyarakat yang mendaftar untuk berangkat haji cukup banyak sehingga pemberangkatannya juga akan lama karena kuotanya terbatas.

Dia mengatakan, hingga beberapa waku lalu calon haji yang sudah mendaftar lebih dari 77.135 orang sementara jatah pemberangkatan setiap tahun dibatasi.

"Jadi bila dihitung dengan kuota haji yang diberikan kepada Sumsel sebanyak 6.988 orang per tahun maka pemberangkatkan diperkirakan bisa rampung 2030 nanti," katanya.

Memang, lanjut dia, setiap hari banyak masyarakat yang mendaftar untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi.

"Namun berhubung jatah pemberangkatan terbatas maka diharapkan calon jamaah haji harus bersabar menunggu untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut," katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan pihak yang tidak bertanggung jawab yang menjanjikan untuk diberangkatkan lebih awal.

Memang dengan kondisi seperti itu, katanya, bisa saja dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi dapat memberangkatkan dengan cepat.

Jadi masyarakat jangan mudah terpancing dan percaya dengan iming-iming dari oknum tertentu yang bisa menjanjikan keberangkatan haji lebih awal, kata dia.

Hal ini karena pemberangkatan jamaah calon haji sesuai nomor porsi yang dimiliki masyarakat yang sudah mendaftar, demikian Saefudin Latief .

https://www.antaranews.com/berita/819671/di-sumsel-daftar-tunggu-calon-haji-hingga-tahun-2030

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.