Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Long Weekend


Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan di Rumah Selama Long Weekend baturajaradio.com - Tidak punya agenda khusus di long weekend kali ini, tak perlu merasa gelisah. Kamu bisa melakukan kegiatan untuk mempercantik diri dengan tips-tips berikut ini. 

Nggak sulit kok untuk mengikutinya dan yang pasti lebih murah dibanding harus pergi ke salon atau spa. Perawatan apa saja yang bisa dicoba saat long weekend ini? 


Perawatan Rambut


Jika di hari biasa kamu nggak pernah sempat untuk melakukan perawatan rambut, saatnya lakukan di libur panjang ini. Bisa menggunakan produk rambut yang sudah ada, bisa juga membuatnya sendiri. Misalnya jika ingin rambut berkilau bisa membuat masker dari yogurt tanpa rasa yang dicampur denyan minyak zaitun. Oleskan di seluruh rambut. Setelah bahan tadi terlapisi di rambut, tutup kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. 


Perawatan Tubuh



Di hari selanjutnya, kamu bisa memfokuskan ke perawatan tubuh. Lakukanlah scrub ke seluruh tubuh hingga bagian punggung (bisa minta bantuan keluarga untuk mengusap scrub di punggung). Yang praktis memang menggunakan scrub yang sudah ada di pasaran, namun jika ingin berkreasi kamu bisa membuatnya dari bahan alami. Kamu bisa memanfaatkan gula yang telah dicampur minyak zaitun. Kemudian gosokkan ke seluruh tubuh. Sensasi seperti di tempat spa bisa kamu dapatkan dengan berendam susu setelahnya atau mandir dengan air yang telah dicampur dengan susu murni. 


Setelah melakukan scrub, kamu bisa merawat kuku-kuku dengan manikur-pedikur di rumah. Potong kuku, kikir dan oleskan petroleum jelly (Vaselline) di seluruh kuku hingga kulit luar kuku untuk memberikan kelembaban. Jika produk petroleum jelly sudah cukup terserap kamu bisa berkreasi dengan pakai kuteks. 

Perawatan Wajah


Lakukanlah perawatan wajah untuk menyambut hari Senin. Lakukan scrub wajah, pakai masker dan gunakan skin care wajah terbaikmu. Untuk perawatan wajah, Wolipop tidak menyarankan membuatnya sendiri dengan bahan alami. Lantaran bahan-bahan alami seperti dari buah atau sayur memiliki getah yang bisa memicu kulit jadi iritasi.

(https://wolipop.detik.com/makeup-and-skincare)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.