Banner

Banner
Pemkab OKU

CARA CERDAS MEMBANGKITKAN SEMANGAT KERJA DI HARI SENIN

Katakan Tidak Pada 'I Hate Monday'baturajaradio.com - Semangat kerja sudah menjadi hal penting yang dimiliki oleh semua pekerja, semangat tidak hanya bisa menumbuhkan daya juang seseorang tapi juga bisa menjadi kunci sukses untuk meningkatkan kinerja maupun meningkatkan produktifitas pekerjaan. Tapi sayangnya tidak selamanya semangat terus tinggi di hari-hari kerja Anda, bahkan ada satu hari yang seolah menjadi momok mengerikan bagi semua pekerja di tanah air yaitu hari Senin. Entah mengapa dan tidak ada satu pun hasil pemikiran logis yang bisa mematahkan ha tersebut, bahkan sindrom I hate Monday di kalangan pekerja sudah menjadi hal yang sangat sulit diatasi.
Di kalangan pekerja hari Senin boleh disebut sebagai hari paling malas mereka, ada banyak alasan yang membuat mereka seolah tidak bersemangat untuk bekerja. Jangan memulai aktivitas di kantor mereka bahkan seolah tidak semangat untuk bangkit dari tempat tidurnya. Kondisi tersebut sudah banyak dialami oleh para pekerja di tanah air, tapi bagaimanapun hal tersebut harus di atasi. Karena seperti yang kita ketahui saat semangat Anda menurun maka rasa malas Anda akan berpengaruh pada kinerja dan hasil pekerjaan Anda. Nah, untuk membangkitkan semangat kerja di hari Senin, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Hentikan Semua Gangguan

Saat semangat menurun, kebanyakan pekerja justru seolah tidak berusaha untuk membangkitkannya. Bahkan cenderung membiarkannya begitu saja tanpa harus mereka atasi. Jangan pernah melakukan hal ini, memang Anda bisa berdalih masih ada hari-hari lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai penebus kesalahan. Tapi bagaimanapun Anda tidak dianjurkan untuk melakukannya, pasalnya saat Anda berusaha untuk menggantinya di hari yang lain maka bisa dikatakan jika pekerjaan di hari Senin akan masuk ke pekerjaan Anda hari lainnya, dan Anda tahu? Pekerjaan Anda semakin menumpuk. Sebaiknya Anda menghentikan pemikiran seperti ini dan bentuklah pola pikir yang lebih tepat. Jika Anda merasa tidak bersemangat jangan habiskan waktu Anda untuk terus membiarkan gangguan masuk ke waktu kerja Anda. Jadi caranya, hentikan semua aktivitas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Stop sosial media apapun dan mulailah untuk memfokuskan diri untuk bekerja.

Bagi Pekerjaan Anda

Jika Anda merasa diri Anda sudah lebih bersemangat dan Anda sudah bisa membentuk titik fokus dalam pekerjaan Anda, maka saatnya Anda untuk membagi tugas. Cara ini akan sangat bermanfaat untuk hasil kerja Anda. Saat Anda tidak bersemangat, umumnya Anda akan merasa jika pekerjaan Anda jauh lebih berat dari biasanya. Nah, jika hal tersebut terjadi jangan ragu untuk membagi pekerjaan Anda. Buat sebuah skala prioritas dalam pekerjaan Anda, mulai dari yang terberat sampai yang ringan. Setelah itu? Tunggu apa lagi cepat kerjakan! Jangan lupa untuk membentuk suasana yang rileks karena hal tersebut akan bermanfaat untuk menjaga semangat Anda yang hampir hilang itu. 
(https://segiempat.com/tips-dan-cara/umum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.