Banner

Banner
Pemkab OKU

Bupati OKU Timur Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Orgen Tunggal Sampai Pukul 17.00

Bupati OKU Timur Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Orgen Tunggal Sampai Pukul 17.00baturajaradio.com -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur mengeluarkan surat edaran (SE) tentang Orgen Tunggal (OT) atau keramaian yang menggunakan musik sejenisnya.

Surat edaran itu membatasi keramaian menggunakan orgen tunggal hingga pukul 17.00 WIB atau sebelum magrib.

Batas keramaian yang menggunakan hiburan OT, musik dan sejenisnya tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati OKU Timur HM Kholid MD nomor 307/Setda/2019 yang diterima sripoku.com Kamis (31/1/2019)


Surat edaran tersebut sudah disebarkan ke seluruh masyarakat, ormas maupun sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pemuda yang ada di OKU Timur untuk ditaati.

Selain orgen tunggal, SE tersebut juga mengatur agar seluruh kegiatan keramaian terlebih dahulu memiliki izin dari Pihak Kepolisian, serta tidak melanggar norma-norma agama dan adat yang berlaku di Masyarakat.

Sedangkan untuk kegiatan hiburan ditegaskan untuk tidak mengandung unsur pornografi, perjudian, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

"Apabila ditemukan pelanggaran dari SE ini maka akan diberikan penindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," isi SE yang ditandatangani langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD tanggal 30 Januari 2019 tersebut.

Menurut Kholid, Surat Edaran tersebut dikeluarkan sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta untuk mencegah penyakit masyarakat.

"Seluruh kegiatan yang melibatkan masyarakat umum atau keramaian agar dapat mematuhi SE ini."

"Terutama untuk OT tuan rumah atau penyelenggara keramaian agar memperhatikan batas waktu yang sudah ditentukan yakni sebelum magrib. Ini dilakukan untuk ketertiban masyarakat," kata Kholid. 

http://sumsel.tribunnews.com/2019/01/31/bupati-oku-timur-keluarkan-surat-edaran-pembatasan-orgen-tunggal-sampai-pukul-1700



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.