Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

KPK: Lebih 20 Anggota DPRD Bekasi Dibiayai Pelesiran ke Thailand


KPK: Lebih 20 Anggota DPRD Bekasi Dibiayai Pelesiran ke Thailandbaturajaradio.com - KPK menyebut dugaan jumlah anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang menerima duit untuk jalan-jalan ke Thailand. Duit itu diduga berkaitan dengan proyek Meikarta.

"Saat ini teridentifikasi lebih dari 20 orang anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang dapat biaya jalan-jalan ke Thailand tersebut," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2019).

Febri menyebut sebagian dari mereka sudah mengembalikan uang itu ke KPK. Dia juga sebelumnya mengatakan uang yang mengalir terindikasi sebesar Rp 9-11 juta per orang. Pembiayaan itu pun bukan hanya untuk anggota Dewan, tetapi juga untuk keluarganya.



"Beberapa yang ada sudah mengembalikan uang, ada yang rencana mengembalikan uang," kata Febri.

Sebelumnya, Febri mengatakan ada pengembalian uang sebesar Rp 180 juta ke KPK. Salah satu orang yang mengembalikan disebut berasal dari unsur pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi.

KPK menduga duit itu berkaitan dengan proyek Meikarta. KPK memang tengah mengusut adanya suap terkait perizinan proyek itu yang diduga diberikan ke Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin dan jajarannya.

Kasus ini juga sudah bergulir ke persidangan dengan empat terdakwa selaku pemberi suap, yaitu Billy Sindoro, Henry Jasmen Sitohang, Fitradjaja Purnama, dan Taryudi. Mereka disebut berasal dari Lippo Group.


https://news.detik.com/berita/d-4395954)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.