Banner

Banner
Pemkab OKU

Tingkatkan Pelayanan Puskesmas, Dinkes OKUS Relokasi Puskesmas Mekakau Ilir

Baturajaradio.com Terkendala pegembangan pembangunan sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Selatan melakukan relokasi bangunan Puskesmas di Desa Teluk ke Desa Air Baru Kecamatan Mekakau Ilir, Selasa (10/4/2018).

Perelokasian yang juga didukung oleh Pemerintah Desa Air Baru Kecamatan Makakau Ilir yang menghibahkan tanah yang ada di Desa Air Baru kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.
Tujuan Pemerintah Desa menghibahkan tanah untuk pembangunan Puskesmas sebagai pusat kesehatan masyarakat untuk menunjang tempat pelayan kesehatan di wilayah sekitar.

Diketahui luas lahan yang dihibahkan seluas 70 x 40 meter persegi sebagai tempat lokasi Puskesmas yang akan direlokasi dari Puskesmas Desa Teluk Agung Kecamatan Mekakau Ilir.

Dikatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Drs Herman Azedi, SKM, MM, perelokasian Puskesmas dikarenakan tempat Puskesmas yang lama sudah tidak memadai.

"Bangunan puskesmas terdahulu yang berada di Desa Teluk Agung sudah tidak memadai dari segi lokasi dan luas tanah untuk pengembangan pembangunan Puskesmas." ungkapnya, Selasa (10/4/2018).

Menurutnya, hal itulah yang menjadi pertimbangan lokasi relokasi karena lokasi di Desa Air Baru di anggap lebih memungkinkan untuk tempat pengembangan pembangunan.
Sementara itu terkait relokasi tersebut anggota DPRD Dapil 3 wilayah setempat, Samsu menyambut positif dan mendukung penuh relokasi tersebut.

"Saya mewakili dari Dapil 3 sangat mendukung relokasi yang dilakukan untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat sekitar yang maksimal," ujarnya.
Senada dengan kepala Desa setempat yang mendukung penuh dan ikut turun kelapangan mengecek lokasi sebagai tempat pusat kesehatan masyarakat sekitar nantinya.


http://palembang.tribunnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.