Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ini Strategi Dandim OKU Untuk Cegah Karhutlah



Baturajaradio.com- Kondisi cuaca panas pada musim kemarau yang akan datang, langsung diantisipasi oleh unsur Forum pimpinan daerah di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Pasalnya, saat musim panas besar kemungkinan berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
“beberapa waktu lalu Kita sudah melakukan rapat koordinasi bersama,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0403 OKU Letkol ARM Agung Widodo saat dikonfirmasi belum lama ini.
Rapat tersebut lanjutnya dilaksanakan bersama dengan Pemda OKU baik organisasi perangkat daerah (OPD), hingga para camat, serta Polres OKU, Kodim 0403 OKU. Juga bersama mitra perusahaan di wilayah OKU.
Tujuan koordinasi awal ini Kata Dandim mengenai penanganan karhutla di wilayah OKU. Kata dia, rapat koordinasi bertujuan menyamakan misi dan persepsi dalam mensinergikan upaya pencegahan dan penanganan karhutla.
Dikatakan Dandim, pada tahap ini, masih fokus pada langkah pencegahan terjadinya potensi Karhutla. Secara internal sebutnya, selain melakukan persamaan persepsi juga sekaligus melakukan langkah-langkah konsolidasi. Baik itu yang sifatnya sumber daya maupun untuk perlengkapan dalam menghadapi karhutla.
“Utamanya dalam menghadapi musim kemarau nanti,” katanya.
Apalagi Provinsi Sumsel, akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Asian Games 2018. Karenanya perlu dalam implementasinya untuk mulai melaksanakan inventarisasi termasuk sumber daya manusi (SDM), alat kelengkapan, pendirian posko dan lainnya" ucapnya.
Secara eksternal kata dia, telah disepakati akan dilakukan berbagai sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Supaya bisa terhindar dari karhutla.
Sosialisasi ini ditambahkanya bertujuan merubah mindset masyarakat untuk tetap melakukan aktivitasnya sehari-hari. Utamanya menggunakan cara yang lebih ramah lingkungan.  (http://www.detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.