Banner

Banner
Pemkab OKU

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki, Agar Lebih Sexy dan Cantik

baturajaradio.comTips memilih sepatu sesuai bentuk kaki sebenarnya cukup mudah. Hal yang paling utama adalah mengenali bentuk kaki kalian. Seperti kaki kalian kecil atau termasuk kategori yang agak besar. Tetapi ada sebagain wanita yang membeli sepatu tapi tida memperhatikan bentuk kakinya. Hal ini justru tidak membuat kalian lebih terlihat cantik ketika memakai sepatu yang sudah kalian beli.

Tidak semua model sepatu yang terlihat sangat cantik dan mungkin saja ukurannya sangat pas di kaki kalian, tapi tidak cocok ketika kalian pakai. Dan terkadang banyak wanita yang selalu memaksakan untuk memakainya karena model sepatunya yang bagus. Padahal sebenarnya itu tidak cocok dipakai.

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Bisa juga terjadi sebaliknya sepatu yang modelnya biasa, tapi terlihat begitu menawan ketika kalian yang memakainya. Karena memang dengan betnuk kaki yang kalian miliki itu pas dengan model sepatu tersebut. Jadi tidak hanya model saja yang harus diperhatikan ketika kaliang ingin membeli sepatu. Tapi pantas tidaknya juga perlu diperhatikan.

Belum lagi tingkat kenyamanan ketika kalian memakai sepatu tersebut. Ada beberapa tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki kalian. Dengan model yang pas di kaki kalian sudah pasti akan menambah daya tarik kalian menjadi lebih cantik dan menawan. Dibawah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa kalian jadikan referensi ketika mau membeli sepatu.Slingback Shoes

Bagi Yang Memiliki Kaki Kecil

Jenis Sepatu Yang Tepat ;

Sepatu seperti high heels akan terlihat sangat pas untuk kalian yang memiliki bentuk kaki yang kecil. Karena dengan adanya heels dengan ketinggian yang cukup akan membuat kaki kalian lebih besar. Ketnggian heels bisa kalian sesuaikan dengan tingkat kenyamanan saat kalian memakainya.
Memakai sepatu yang memiliki aksen tapi hingga ke atas engkel. Atau sling back shoes. Dengan adanya tali yang lebih tinggi dari mata kaki akan menyamarkan betnuk kaki kalian yang kecil. Dalam penggunaannya jangan terlalu ketat, karena akan membuat kaki kalian lecet. Apalagi jika kalian terlalu banyak melakukan aktifitas. Hindari tali yang terlalu besar karena akan membuat kaki kalian terlihat lebih kecil.

Jenis Sepatu Yang Tidak Tepat ;

Hindari menggunakan sepatu jenis angkle boots. Pada dasarnya angkle boots terlihat cukup besar ketika dipakai. Jadi kalau kalian memiliki kaki yang kecil, akan lebih baik menghindari memakai angkle boots. Karena kaki kalian akan terlihat sangat kecil bahkan bisa dikatakn akan tenggelam.
Hindari memakai sepatu model wedges, karena wedges memiliki sol yang cukup lumayan tinggi mulai dari 3 hingga 5 cm dan terlihat terlalu besar untuk kaki kalian yang kecil. Dan terlihat terlalu berat ketika kaki kalian memakai model wedges.

Jika kalian suka degan memakai sepatu sling back shoes, hindari sling back shoes yang memiliki tali yang lebar. Karena tali yang lebar akan membuat kaki kalian terlihat lebih kecil.Sepatu High Heels

Bagi Kalian Yang Memiliki Kaki Lebar

Jenis Sepatu Yang Tepat ;

Memakai sepatu dengan model yang meruncing pada bagian depan sebagai salah satu tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki kalian yang lebar. Karena dengan modelnya yang runcing akan menyamarkan bentuk kaki kalian yang lebar. Jadi kaki kalian akan terlihat lebih kecil karena tertupi dengan bagian depan sepatu yang meruncing.
Memakai sepatu dengan model open toe akan memberikan kaki kalian yang lebar lebih terlihat ramping. Karena bagian depan yang terbuat memperlihatkan sedikit jari yang keluar, jadi akan memberikan kesan yang lebih kecil pada kaki kalian.

Jenis Sepatu Yang Tidak Tepat ;

Tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki kalian yang lebar yang harus dihindari adalah memakai sepatu yang memiliki bahan yang lentur. Karena dengan bahan yang lentur ini tidak mampu membunyikan kaki kalian yang lebar. Dan akan terlihat dengan sangat jelas karena bahan yang lentur akan terlihat ngeplak.
Hindari memakai sepati yang sangat ngepas ukurannya. Karena kaki kalian yang lebar akan semakin terlihat terutama punggung kaki kalian terlihat sangat sesak. Dan juga semakin membuat kaki kalian semakin lebar.Angkle Strap

Bagi Yang Memiliki Betis Besar

Model Sepatu Yang Tepat ;

Memakai sepatu high heels sangat cocok buat kalian yang memiliki betis besar. Ini salah satu tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki yang mampu menyamarkan betis kalian yang besar. Apalagi dengan heels yang cukup tinggi makin terlihat langsing.
Pakailah sepatu dengan model sling back shoes dan bagian tumit terbuka. Dengan model tumit yang sedikut terbuka akan memberikan kesan betis kalian terlihat lebih langsing.
Model sepatu yang memperlihatkan punggung kaki, karena dengan adanya bagian sepatu yang terbuka pada punggung kaki akan membuat kaki kalian terlihat lebih jenjang.

Model Sepatu Yang Tidak Tepat

Hindari memakai sepatu model sneakers yang memiliki tinggi di atas mata kaki. Karena dengan sneakers yang setinggi itu akan memperlihatkan betis kalian yang terlihat lebar.
Jangan memakai model sepatu angkle strap. Dengan adanya tali justru akan memberikan kesan memotong panjang kaki kalian. Dan hal ini akan membuat kaki kalian lebih terlihat pendek dengan betis yang terlihat lebar.
Memakai sepatu high heels dengan tali yang setinggi betis. Hal ini tidak akan menambah kesan sexy tapi justru sebaliknya. Betis kalian yang lebar akan semakin terlihat lebih besar.
Memakai sepatu yang memiliki sol yang sangat tebal. Semakin terlihat tidak hanya betis kalian yang lebar tapi kaki kalian juga terlihat lebih besar.
Hindari juga sepatu yang memiliki sol tebal dengan bagian tumit yang berbentuk segitiga.Sepatu Boots

Bagi Yang Memiliki Betis Kecil

Model Sepatu Yang Tepat ;

Memakai sepatu yang memiliki tali pada bagian tengah, karena dengan adanya tali di bagian tengah akan membuat betis kalian lebih berisi.
Tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki sepertini akan lebih tertutpi dengan memakai boots yang agak tinggi. Karena bagian betis kalian yang kecil akan tertutpi dan terlihat betis kalian sangat berisi.
Pilihan sepatu seperti sol yang tebal juga mampu menutupi betis kalian yang terlihat kecil menjadi lebih berisi.

Model Sepatu Yang Tidak Tepat ;

Hindari pemakaian heels yang terlalu tinggi, karena akan membuat tubuh kalian yang tidak seimbang. Dan juga betis kalian semakin terlihat kurus dan tidak berisi. Jadi meski high heels memang sangat sexy dan juga cantik tapi belum tentu tepat buat kalian yang memiliki betis kecil.Strapy High Heels

Bagi Yang Memiliki Kaki Jenjang

Model Sepatu Yang Tepat ;

Kaki kalian akan terlihat lebih bagus, jika kalian memakai model sepatu angkle strap atau model sepatu yang ada tali yang melilit betis kalian. Dengan adanya tali yang melilit akan menutupi kaki kalian yang terlihat jenjang.
Menggunakan model sepatu yang lebih bulat, karena kaki kalian yang jenjang akan terlihat lebih pendek.
Model sepatu flat shoes juga sangat bagus dikenakan bagi yang memiliki kaki jenjang. Karena juga akan terlihat lebih pendek.

Model Sepatu Yang Tidak Tepat ;

Hindari model sepatu seperti kitten heels, karena dengan heels yang terlalu pendek akan lebih memperlihatkan kaki kalian yang jenjang. Dan sama sekali tidak seimbang dengan sepatu yang kalian pakai seperti model kitten heels.
Jenis sepatu seperti stiletto jua bagus buat kaki kalian yang jenjang.

Hindari menggunakan sepatu yang hanya memiliki tali tipis pada betis atau punggung kaki. Karena degan tipisnya tali sepatu kalian tidak bisa menutupi kaki kalian yang jenjang.High Heels

Bagi Yang Memiliki Bentuk Kaki Pendek

Model Sepatu Yang Tepat ;

Untuk tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki kalian yang pendek, lebih baiknya memakai high heel yang cukup tinggi mulai dari tinggi 5 cm ke atas. Karena dengan model heels yang cukup tinggi kaki kalian akan terlihat cukup panjang.
Jika menginginkan sepatu model wedges, pilih lah sepatu wedges dengan warna-warna gelap. Kaki kalian yang pendek akan tertutpi oleh warna wedges yang gelap, sepati warna hitam.

Model Sepatu Yang Tidak Tepat;

Hindari memakai sepatu model wedges yang berwarna cerah dan memiliki sol yang sangat tebal. Karena tubuh kalian dan juga kalian akan terlihat pendek dan lebih gemuk.Flat Shoes

Bagi Yang Memiliki Kaki Yang Panjang

Tips memilih sepatu sesuai bentuk kaki yang panjang hanya beberapa model sepatu saja yang harus kalian hindari. Seperti sepatu yang pada bagian depannya meruncing harus kalian hindari, jika kaki kalian terlalu kurus. Karena akan membuat kaki kalian semakin terlihat kurus.

Untuk kaki yang panjang dan besarnya pun normal, tidak akan menjadi masalah. Hampir semua model sepatu cocok kalian pakai. Entah model sepatu high heels, wedges, flat shoes, dan lain lainnya akan terihat sangat pas di kaki kalian. tinggal yang terpenting adalah menyesuaikan model dan warna sepatu yang sesuai dengan gaya busana kalian.
https://www.lihat.co.id/fashion/5-tips-memilih-sepatu-sesuai-bentuk-kaki.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.