Banner

Banner
Pemkab OKU

Sriwijaya FC Menang Atas Arema dengan Skor 3.1, Ini Kata Presiden Club Dodi Reza

BaturajaRadio.com - Kemenangan Sriwijaya FC atas Arema FC dengan skor 3-1, Minggu (4/2), berhasil mengantarkan Laskar Wong Kito menuju semifinal Piala Presiden 2018.
Gol pertama dicetak oleh Bio Paulin di menit 67. Tiga menit kemudian, Syahrian Abimanyu berhasil menggandakan keuntungan untuk Laskar Wong Kito melalui tendangan bebas.
Meskipun skuat yang dibesut oleh Joko Susilo berhasil menyusul di menit 81 melalui kotak penalti, namun Alberto 'Beto' Goncalves berhasil menambah angka empat menit kemudian.
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengapresiasi performa anak asuhnya, yang bermain dengan tensi yang cukup tinggi.
Mereka tetap mempertahankan kondisi fisik meski di tengah guyuran hujan deras
"Babak kedua respon kita cukup baik. Untungnya lawan tidak bisa maksimalkan penalti. Akhirnya kita bisa kembali ke ritme pertandingan," ujarnya usai pertandingan.
Menghadapi Bali United di babak semifinal, Sriwijaya FC akan langsung bertolak ke Palembang untuk melakukan persiapan.
"Tentunya besok kita libur dulu satu hari," jelasnya.
Sementara itu, Pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan jika timnya telah tampil dengan maksimal. Namun, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengakui jika skuat yang dibesutnya kalah oleh mental serta kematangan berfikir.
"Pastinya kita akan evaluasi untuk kompetisi terkait laga kita malam ini," jelasnya waktu yang sama. Di sisi lain, Presiden Klub Sriwijaya FC Doi Reza Alex mengaku gembira atas torehan tim yang positif ini.
Ia berharap, Pasukan RD dapat terus melaju hingga juara. "Terus berikan semangat, sebelum Liga 1 kita ikut Gubernur Kaltim dulu. Semoga SFC jadi tim zaman now yang tetap eksis hingga kini," ujarnya saat kegiatan Nonton Bareng di Swarna Dwipa Hotel, Minggu malam. 
Awal pertandingan memang sudah berlangsung sengit. Jual-beli serangan mulai terjadi di babak pertama, meski saat itu kedua kubu belum mencetak angka.
Di menit ke-67, Bio Paulin akjirnya memecah kebuntuan. Angka didapat oleh naturalisasi berdarah Kamerun tersebut melalui sundulan, setelah mendapat umpan dari tendangan sudut.
Selang tiga menit kemudian, Syahrian Abimanyu kembali menggandakan keunggulan. Melalui tendangan bebas di depan gawang, talenta muda tersebut berhasil mengkonversi tendangan menjadi angka kedua.
Naas, siku Alfin Tuassalamony tak sengaja menyentuh Dedik saat menjaga areal pertahanan. Lagi-lagi, karena di kotak penalti, wasit kembali memutuskan hukuman dari titik putih.
Karena itu, Singo Edan akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan dari eksekusi penalti oleh Ahmad. Skor 2-1 di menit 81.
Beruntung, Bomber dari Brasil Alberto Goncalves menambah perolehan di menit ke-85. Umpan dari Manuchekhr Dzhalilov di sebelah kanan gawang, berhasil ditembakkan dengan mulus oleh Beto. Skor akhirnya menjadi 3-1.
Meski Arema tidak mengendorkan serangan, namun anak asuh Joko Susilo tidak bisa mengejar ketertinggalan. Skor akhirnya bertahan dan mengamankan Laskar Wong Kito menuju semifinal. (palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.