Header Ads

Sukabumi Diguncang Gempa 6,3 SR

Baturaja Radio -Peristiwa gempa bumi dengan kekuatan 6,3 skala richter (SR) mengguncang wilayah Sukabumi Senin (12/6) pagi. 

Getaran gempa tersebut menyebabkan sebagian warga yang akan memulai aktivitas terkejut. Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB.
 
Lokasi gempa berada pada 8.36 LS 106.18 BT dengan kedalaman 10 kilometer dan berpusat di 179 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi Jawa Barat. 

Gempa ini dinyatakan tidak berpotensi menimbulkan tsunami. "Gempanya cukup kuat terasa," ujar salah seorang warga Tipar, Kecamatan Citamiang Dila (22 tahun). Akibatnya ia yang tengah beristirahat langsung terbangun dan keluar rumah.

Menurut Dila, gempa tersebut berlangsung cukup lama. Namun, beruntung gempa tersebut tidak menyebabkan kerusakan di dalam rumah maupun di sekitar tempat tinggalnya. Ia menerangkan itu berbarengan dengan turunnya hujan yang telaah berlangsung sejak Ahad (11/6) malam.

Sementara warga lainnya di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kurnia (32) mengatakan meskipun guncangannya cukup besar namun tidak menyebabkan kerusakan. Bahkan kata dia ada sebagian warga yang tidak merasakan getaran gempa itu. Sehingga lanjut dia warga tersebut tetap berada di dalam rumah ketika terjadi gempa. (republika.co.id)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.