Header Ads

PEMUDIK YANG MELINTAS DI OKU OTOMATIS DAPAT SMS BEGINI

Baturaja Radio - Untuk memberikan rasa aman sekaligus memudahkan pemudik lebaran 1438 H, Satlantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) bekerjasama dengan salah satu operator seluler akan mengirim SMS berantai yang dinamakan SMS Blast.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasat Lantas AKP Candra Kirana, menerangkan bahwa SMS Blast ialah SMS himbauan, pemberitahuan kepada pemudik mengenai situasi jalan, tempat rawan kecelakaan serta himbauan untuk berhati-hati.

"Jadi SMS Blast ini masuk secara otomatis ke setiap pengendara jika sudah memasuki wilayah OKU. Ini informasinya tentu khusus untuk di OKU saja," terang Candra, (15/6).

Selain menyiapkan SMS tersebut, Candra mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan OKU juga telah memasang baliho informasi dan himbauan di setiap jalur mudik.

"Itu dipasang di rawan kecelakaan, jalan longsor dan tempat strategis lainya," ujarnya.

Sementara untuk pos-pos sendiri Candra mengatakan, pihaknya menyiapkan 10 pos masing masing meliputi pos PAM 4 titik, Pos Pelayanan 4 titik serta dua pos jaga. Untuk pos jaga sendiri katanya disiapkan di tempat keramaian yakni city mall dan objek wisata gua Putri.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar berhati-hati jika melintas didaerah Kecamatan Ulu Ogan, Banuayu, Desa Tanjungan serta Cor beton Batu Kuning, karena ketiga jalan tersebut rawan longsor.

Selain rawan longsor ada juga lokasi jalan yang rawan kecelakan, yakni di Desa Semidang Aji, Desa Suka Merindu serta jalan lintas kawasan Gor Baturaja.

“Seringnya terjadi kecelakaan karena factor jalan yang paling utama, jalan di tiga kawasan tersebut memang rusak, bagi pengendara yang tidak tahu medan jalan, pasti akan susah melintasi jalan tersebut dan juga jika tidak tahu jalan rusak maka akan ada kecelakaan disana,” terang Candra.

Untuk rawan criminal sudah terdata biasanya tempat keramaian serta rumah penduduk yang ditinggal mudik lebaran.


Seperti Citimall, Ramayana, Goa Putri, Terminal Type A serta objek wisata lainnya. (rmolsumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.