Banner

Banner
Pemkab OKU

Jokowi Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila

Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila. Upacara ini merupakan yang pertama setelah 71 tahun kemerdekaan Indonesia.

Upacara digelar di Gedung Pancasila, Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis, (1/6/2017) dimulai pukul 08.00 WIB. Para peserta upacara berasal dari tokoh masyarakat, TNI, Polri, Pelajar serta tokoh yang mendapat undangan khusus, Afi Nihaya Faradisa.

Jokowi datang ke lapangan upacara bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Jokowi juga bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Beberapa menteri hadir dalam upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ini, di antaranya adalah, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno LP Marsudi, Menag Lukman Hakim Saifuddin dan lain sebagainya.

Pejabat yang hadir diantaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Para menteri dan pejabat yang hadir tampak mengenakan baju adat dalam memperingati Hari Lahirnya Pancasila ini.

Tema dari upacara ini adalah 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'. Tokoh agama dari berbagai agama dihadirkan sebagai simbol kebhinnekaan
.(news.detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.