Header Ads

Dishub OKU Siapkan Jalur Alternatif Bagi Pemudik

Baturaja Radio - Jelang arus mudik Idul Fitri 1438 H, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah menyiapkan beberapa jalan alternatif, baik jalan nasional maupun jalan kabupaten.Diantaranya, Jalan Cor beton Kurup, Jalan Nawawi Alhajj, pertigaan kelurahan Tanjung Agung, Jalan Baturaja-Lekis, dan Kemiling yang menuju Batumarta.
"Jalan ini sebagai alternatif jika arus mudik terjadi kemacetan, atau jalan putus di jalan utama (nasional, provinsi, kabupaten)," kata Kadishub OKU melalui Kabid Angkutan, Joni Afriadi, rabu (14/6)

Saat ini lanjutnya, jalan yang menjadi jalur mudik masyarakat masih banyak mengalami kerusakan, baik itu berlubang maupun bergelombang, sehingga kondisi tersebut membahayakan dan rawan kecelakaan bagi yang melintasinya.Kemudian, ada juga beberapa titik yang rawan kemacetan di jalan lintas Sumatera yakni jalan yang terdapat pasar kalangan.

Sementara Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Sebanyak 17 Puskesmas yang tersebar di beberapa kawasan disiagakan dan pelayanannya tetap buka (sistem piket) selama Ramadhan.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan tiga rumah sakit di Baturaja jika ada yang perlu dirujuk. Yakni RSUD Ibnu Sutowo, RS Antonio dan RS Dr Noesmir," demikian Suharmasto, Kadinkes OKU. (detiksumsel.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.