Banner

Banner
Pemkab OKU

Sambut Bulan Suci Ramadan, Warga Secara Swadaya Bersihkan Desa

Baturaja Radio - Dalam rangka menyambut tibanya bulan suci ramadahan warga Desa Gunung Aji Kecamatan Warkuk Ranau Selatan berbondong-bondong untuk melaksanakan swadaya dalam membersihkan jalan Desa,  Minggu ( 21/5).
 
Saat dibincangi yanto (45) mengaku, saya sebagai warga desa ini merasa senang dan bangga akan adanya kegiatan gotong royong dalam membersihkan jalan yang ada di desa kita ini,"jelasnya.

Ia menambahkan, dengan ada nya kerja sama seperti ini maka akan lebih mudah dan cepat dalam menyelesaikan kerjaan, baik kerja dalam swadaya membersihkan jalan maupun dalam kegiatan yang lainnya, selama itu dalam kebaikan bersama,"tutur yanto.
 
Sementara itu Rendi warga yang sama menambahkan, "saya sebagai warga di sini juga merasa senang, dengan adanya swadaya seperti ini, karena setiap kerjaan yang menyangkut dengan kegiatan desa jika di kerjakan bersama maka akan terasa ringan, cepat selesai, dan tidak mudah merasa capek,"ujar Rendi.

Menurutnya, pekerjaan yang dikerjakan secara swadaya ini juga merupakan salah satu cermin bagi warga untuk menunjukkan rasa kekompakan, dan sosialisasi yang kuat sesama warga desa.

Sementara itu Rudi Supriyono sebagai kepala Desa Gunung Aji kecamatan Warkuk Ranau Selatan mengatakan saat dikonfirmasi kemarin, sebagai aparatur desa merasa terharu, bangga, dan senang dengan semangat warga.

"kita swadaya untuk membersihkan halaman desa kita ini, apa lagi sekarang ini sudah mendekati bulan puasa jadi perlu di lakukannya pembersihan di halaman desa kita,"jelas Kades. (tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.